Masih Sering Tergenang Air, 2022 Palembang Tetap Targetkan Bebas Banjir

Walikota Palembang Harnojoyo.

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang saat ini tengah dihadapkan dengan tantangan untuk mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi. Kendadi begitu, Walikota Palembang Harnojoyo menargetkan jika Kota Metropolitan ini akan bebas banjir pada 2020 mendatang.

Menurut Harnojoyo, Palembang akan bebas banjir pada 2022 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, ia menegaskan agar seluruh OPD bergotong royong melaksanakan program kerja yang selaras.

Bacaan Lainnya

“Seluruh OPD Palembang harus turut serta mesukseskan Palembang bebas banjir pada 2022 mendatang dengan melaksanakan program seperti gotongn royong bersama masyarakat,” kata Harnojoyo, Jumat (14/12/2018).

Dalam mengatasi genangan air sekitar Sungai Bendung yang juga mencakup kawasan kolam retensi Polda dan Talang Aman, ia menjelaskan, jika saat ini sedang dibangun pompanisasi Sungai Bendung.

“Untuk mengatasi genangan di sekitar aliran Sungai Sekanak akan dilakukan pompanisasi di Lambidaro. Akan pula dilakukan normalisasi di sungai-sungai tersebut,” ungkapnya. (pra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.