Maryanto: Jual Emas Palsu Demi Kirim Uang ke Istri di Kampung

Tersangka penjual emas palsu diamankan usai diamuk massa, Kamis (28/7).

Palembang, Sumselupdate.com – Pasca penjual emas palsu atas nama Maryanto (32), warga Dusun Gardu, Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin ini babak belur usai dibogem massa ketika tak sengaja bertemu korban, M Septian (23) yang pernah ditipunya di kawasan Monpera Palembang, Kamis (28/7).

Menurut pengakuan Maryanto, ia melakukan penipuan tersebut, lantaran untuk menghidupi keluarganya dan mengirim uang untuk istri tercintanya di kampung.

Bacaan Lainnya

“Uangnya sudah habis pak untuk foya-foya. Ada juga sebagian saya kirim ke istri saya di kampung,” kata dia sembari merintih kesakitan usai dimassa.

Maryantopun mengatakan, jika kalung emas beserta suratnya tersebut didapatnya dari seorang temannya yang sering nongkrong di kawasan Pasar 16 Ilir.

“Sudah dua orang korbannya Pak. Setidaknya saya berhasil meraup uang sebesar Rp. 8 juta,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengungkapkan, jika pihaknya telah menerima serahkan seorang pria yang diduga telah menjadi pelaku penipuan.

“Barang bukti emas palsu juga turut diamankan dan saat ini pelaku sedang diambil keterangan oleh penyidik,” tutupnya. (Man)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.