Tergiur Jadi Honor Pol PP Palembang, Uang Rp5 Juta Melayang

Korban usai melapor di Polresta Palembang, Rabu (7/9)

Palembang, Sumselupdate.com – Lantaran tergiur memasukan adiknya menjadi Honorer Sat Pol-PP Kota Palembang, Priyadi (38) malah menjadi korban penipuan dan harus merugi uang senilai Rp. 5 juta.

Kejadian itu terungkap, setelah korban warga Jalan Srijaya Negara, Kelurahan Bukit lama, Kecamatan IB I Palembang mendatangi SPKT Polresta Palembang guna melaporkan seorang yang mengaku oknum PNS Pol PP.

Bacaan Lainnya

Menurut dirinya, awalnya ia berkenalan dengan terlapor inisial Ab (36) yang mengaku PNS yang bertugas di Sat Pol PP Kota Palembang. Di sana, terlapor saat itu menawarkan diri bisa memasukan seseorang menjadi Honorer di tempatnya bertugas.

Tergiur itu, akhirnya korban memilih memasukkan adiknya, Iwen Saputra (22). Namun, terlapor memberikan syaratnya agar masuk dengan memberi uang pelicin Rp. 20 juta.

“Tapi saya berikan uang Rp. 5 juta dulu pada 5 Desember 2015 di rumah saya. Saya janjikan setelah adik saya masuk, Rp. 15 juta baru dibayar. Namun saat tidak masuk dan meminta uang dikembalikan, terlapor tak mengembalikannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan, laporan korban sudah diterima pihaknya dan akan segera ditindak lanjuti anggota di lapangan.

“Laporannya sudah diterima dan kita segera memeriksa saksi-saksi terkait kasus ini,” tuturnya. (Man)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.