Maraknya Balap Liar, Satlantas Polres Muaraenim Gelar Razia, 15 Kendaraan Terjaring

Belasan kendaraan roda dua yang terjaring razia Satlantas dan tim gabungan Polres Muaraenim di seputaran kota, Sabtu (2/10/2021) malam.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Guna mengantisipasi maraknya balapan liar yang sangat meresahkan masyarakat, jajaran Satlantas dan tim gabungan Polres Muaraenim menggelar razia dan patroli di seputaran kota, Sabtu (2/10/2021) malam.

Read More

Giat ini dipimpin Kasat Lantas Polres Muaraenim AKP Indrowono bersama sepuluh personel Satlantas, delapan personel Sat Sabhara, dua personel intel, dan dua personel Satreskrim Polres Muaraenim.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 21.00 WIB dilakukan di beberapa titik rawan diadakannya balap liar oleh kawula muda, antara lain Jalan Jendral Sudirman di sekitaran GOR Pancasila Muaraenim.

Kemudian batas Kota Muaraenim, Desa Kepur, dan di Jalan Islamic Center Desa Kepur tepatnya simpang tiga arah Lapas Kelas IIB Muaraenim, dan Jalan Enim 3.

Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar melalui Kasat Lantas AKP Indrowono mengungkapkan giat tersebut bertujuan untuk mengantisipasi maraknya terjadi balap liar di wilayah kota Muaraenim.

Belasan kendaraan roda dua yang terjaring razia Satlantas dan tim gabungan Polres Muaraenim di seputaran kota, Sabtu (2/10/2021) malam.

“Giat ini kita lakukan dengan tujuan mengantisipasi maraknya balap liar akhir-akhir ini di wilayah kota Muaraenim khususnya di seputaran Desa Kepur dan Jalan Cut Nyak Dien. Selain itu, kita juga melakukan patroli roda empat di seputaran kota Muaraenim serta melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dan mengimbau kepada masyarakat yang berkumpul agar mematuhi protokol kesehatan,” ungkap mantan Kapolsek Gelumbang, Minggu (3/10/2021).

Ditambahkannya, giat ini juga dilakukan agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dan pengendara yang melintas.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sebagai bentuk peningkatan Harkamtibmas sesuai CW Bapak Kapolda Sumsel,” tambahnya.

Kemudian, Indrowono menjelaskan dari hasil razia dan patroli tersebut, pihaknya berhasil mengamankan 15 kendaraan roda dua yang diduga digunakan untuk balap liar di Jalan Enim 3.

“Sebanyak sepuluh kendaraan kita tilang. Sedangkan lima kendaraan tidak ada pemiliknya saat dilakukan penangkapan dan kesemuanya kita amankan,” terangnya.

Terakhir ia mengimbau kepada masyarakat untuk terus mentaati peraturan lalulintas dan terus mematuhi protokol kesehatan.

“Selama giat berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. Namun, kami tetap menghimbau kepada pengendara dan masyarakat untuk terus mematuhi peraturan lalulintas dan protokol kesehatan di dalam beraktifitas maupun berkendara,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.