Maling di Rumah Mantan Majikan, Yus Divonis 2,5 Tahun Bui

Gedung Pengadilan Negeri Palembang.

Palembang, Sumseludpate.com – Maling di rumah mantan majikan M Yusni alias Yus (38) warga Jalan Sultan Masyur Lorong Lebak Keranji, harus pasrah dihukum majelis hakim diketuai Touch Simanjuntak SH MH, memvonis terdakwa 2,5 tahun penjara, di PN Palembang, Selasa (5/10/2021).

Dalam persidangan terdakwa dihadirkan secara virtual oleh JPU Kejari Palembang

Read More

Majelis hakim mengatakan sependapat dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palembang Ursula Dewi, SH, MH, yang menyatakan terdakwa terbukti bersalah melanggar Pasal 362 KUHP tentang pencurian.

“Mengadili dan menjatuhkan pidana penjara oleh karenanya kepada terdakwa dengan pidana selama dua tahun enam bulan, dikurangi selama terdakwa dalam tahanan,” tegas Touch.

Adapun pertimbangan memberatkan hukuman pidana terdakwa yakni perbuatan terdakwa yakni menyebabkan korban bernama Sibarta Sipayung mengalami kerugian lebih kurang Rp 56 juta, sementara hal yang meringankan terdakwa bersikap sopan selama persidangan.

Atas putusan itu, terdakwa tanpa didampingi penasihat hukum ini menyatakan terima, hal senada juga dikatakan JPU Kejari Palembang.

Dalam dakwaan singkat JPU Kejari Palembang menyebutkan, perbuatan terdakwa dilakukan sekira bulan Oktober 2020 silam, di mana kala itu terdakwa saat bekerja dengan korban Sibarta Sipayung menitipkan sebanyak 996 karton mainan anak-anak ke warung-warung.

Kemudian, terdakwa juga sekaligus melakukan penagihan terhadap toko-toko yang dititipkan tersebut, namun nyatanya terdakwa tidak menyetorkan uang tagihan tersebut.

Saat itu korban Sibarta menaruh kecurigaan karena hampir satu bulan setelahnya terdakwa tidak lagi bekerja, saat hendak dilakukan penagihan sendiri, toko yang dititipkan mainan tersebut mengatakan telah dibayarkan kepada terdakwa. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.