Lusje Hadiri Pelantikan 35 PPK Se-Kota Pangkalpinang

Penulis: - Kamis, 16 Mei 2024
Pelantikan, pengucapan sumpah atau janji dan penandatanganan Pakta Integritas Anggota Panitia Pemilihan kecamatan (PPK).

Pangkalpinang, Sumselupdatecom – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Pangkalpinang gelar acara pelantikan, pengucapan sumpah atau janji dan penandatanganan Pakta Integritas Anggota Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota pada kota Pangkalpinang tahun 2024 di Swiss Belhotel, Kamis (16/05 2024).

PJ Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan mengatakan bahwa pilkada Sudah terasa semakin mendekat dengan dilantiknya PPK hari ini. “Semoga PPK yang telah dilantik hari ini bisa bekerja sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Beliau menghimbau agar seluruh ASN, PPPK dan PHL tidak berpihak kepolitik mananpun dan harus bersikap netral apabila sudah ditetapkan calon-calonnya.

Ia berharap semoga pilkada tahun ini tidak mengulang seperti tahun kemarin, karena ada satu TPS yang mengulang.
Semoga pilkada ini akan aman dan lancar sesuai dengan prosedur yang telah dibuatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pangkalpinang Sobarian mengatakan hari ini kita melantik PPK seKota Pangkalpinang yang terdiri dari 7 Kecamatan. Setiap kecamatan ada 5 orang, jadi totalnya ada 35 orang PPK yang dilantik hari ini,” ucap Sobarian.

Semoga kawan-kawan yang baru dilantik hari ini bisa berkolaborasi dengan satu lainnya.

“Karena sebagian dari anggota PPK ini merupakan wajah-wajah baru, diharapkan bisa menyesuaikan diri terhadap PPK yang lama,” tambahnya.

Ia menekankan kepada Seluruh anggota PPK untuk menjaga sikap, netralitas dan integritas terhadap penyelenggaraan pemilu.

Artinya bekerja sesuai dengan Norma dan aturan yang berlaku sesuai dengan asas-asas pemilu dan siap menerima konsekuensinya apabila melakukan pelanggaran pemilu,” tutupnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.