LLH Jejak Indonesia OKU Raih Penghargaan Pembauran Kebangsaan

Pemberian penghargaan

Baturaja, Sumselupdate.com – Lembaga Lingkungan Hidup Jejak Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), meraih pengharagaan pembauran kebangsaan dari pemerintah setempat karena ikut berperan meningkatkan kebersihan di wilayah tersebut.

“Kami mendapat juara pertama penghargaan mengenai pembauran kebangsaan dari Pemkab Ogan Komering Ulu,” kata Pendiri Lembaga Lingkungan Hidup (LLH) OKU, Hendra Setyawan didampingi Ketua Jejak Indonesia, Jumat (19/8).

Bacaan Lainnya

Menurut Hendra, penghargaan di bidang lingkungan tersebut diberikan langsung oleh Bupati OKU, Kuryana Aziz didampingi  Kepala Badan Kesbangpol setempat, Taufik saat peringatan HUT RI ke 71 pada Rabu (17/6) di Baturaja.

Hendra mengatakan, sebelumnya telah dilakukan penilaian kegiatan bermanfaat dirasakan masyarakat yang dilakukan seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) dan LSM di OKU oleh tim dari Kesbangpol setempat.

Dalam penilaian tersebut, kata dia, LLH Jejak Indonesia meraih juara satu karena dinilai berkiprah dengan kegiatan edukasi lingkungan hidup, pelestarian lingkungan, penanaman pohon termasuk fokus masalah sampah dan pelestarian sungai.

“Penilaian yang dilakukan tim Kesbangpol dilakukan sebelum peringatakan 17 Agustus kemarin,” katanya.

Ia mengemukakan, dengan meraih predikat akan memotivasi anggota LLH Jejak Indonesia dalam berkarya lebih baik untuk negeri khususnya di wilayah itu bersinergi bersama pemerintah setempat dalam pelestarian lingkungan hidup.

Sementara Bupati OKU, Kuryana Aziz dalam kata sambutannya saat menyerahkan pengharagaan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan LLH Jejak yang turut berperan meningkatkan kebersihan lingkungan. (Yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.