Liverpool Vs Arsenal: The Reds Dominan, Sikat The Gunners 4-0

Liverpool, Sumselupdate.com – Liverpool tampil dominan sepanjang laga kontra Arsenal untuk meraih tiga poin. The Reds menutupnya dengan kemenangan 4-0.

Pada laga di Anfield, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB, Liverpool membuat 19 attempts dengan sembilan mengarah ke gawang dan menguasai 63 persen ball possesion.

Read More

Arsenal cuma diberikan lima attempts dengan tiga on goal. Liverpool cuma mencetak satu gol di babak pertama lewat Sadio Mane, sebelum menambah tiga gol di babak kedua dari Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Takumi Minamino.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke posisi kedua klasemen dengan 25 poin dari 12 laga, selisih empat angka dari Chelsea di puncak. Arsenal tetap di posisi kelima dengan 20 poin.

Jalannya pertandingan Liverpool vs Arsenal

Liverpool memang menguasai jalannya pertandingan tapi mereka kesulitan menciptakan peluang bersih di depan gawang Arsenal, setidaknya dalam 20 menit pertama.

Arsenal juga berupaya mencuri peluang lewat serangan balik yang beberapa kali sempat menembus pertahanan Liverpool, tapi berhasil digagalkan oleh Virgil van Dijk dkk.

Peluang pertama di laga ini akhirnya hadir pada menit ke-29. Diawali crossing Trent Alexander-Arnold, bola mencapai Thiago Alcantara yang langsung menembak tapi bisa ditepis Aaron Ramsdale.

Bola rebound digapai Sadio Mane yang coba memasukkan ke gawang dan Ramsdale dengan cepat menepisnya keluar untuk sepak pojok.

Dua menit kemudian Arsenal sempat bikin gol lewat Alexandre Lacazette meneruskan umpan Pierre-Emerick Aubameyang, tapi dianulir karena Aubameyang sudah terjebak offside.

Juergen Klopp dan Mikel Arteta sempat adu argumen di pinggir lapangan yang membuat keduanya dikartukuning oleh wasit. Ini menyusul pelanggaran Mane kepada Takehiru Tomiyasu.

Ramsdale lagi-lagi membuat Liverpool frustrasi ketika umpan tarik Kostas Tsimikas yang disambut sepakan jarak dekat Mo Salah berhasil diadangnya pada menit ke-35

Begitu pula dengan tembakan kaki kiri Trent di depan kotak penalti yang bisa di-tip oleh Ramsdale. Ketangguhan Ramsdale akhirnya runtuh pada menit ke-39.

Liverpool mendapat free kick di depan kotak penalti yang dieksekusi sempurna oleh Trent menuju kepala Mane di kotak penalti, dan membuat tuan rumah unggul 1-0.

Arsenal mendapat shot on target pertamanya di menit ke-43 lewat sepakan Albert-Sambi Lokonga, namun bola tepat di pelukan Alisson Becker. Skor di atas tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool masih menguasai pertandingan dan nyaris menggandakan skor ketika Chamberlain mendapat bola sodoran Fabinho di menit ke-50. Tapi sepakannya masih melebar.

Dua menit kemudian kesalahan Nuno Tavares dalam mengoper bola di pertahanan sendiri membuat Jota mudah merebutnya. Masuk ke kotak penalti, Jota mengecoh Ben White dan Ramsdale, untuk menjebol gawang sekaligus membuat Liverpool unggul 2-0.

Setelah itu Liverpool makin trengginas menekan pertahanan Arsenal. Ramsdale harus jatuh bangun menepis bola sepakan Mane sebelum mengadang rebound dari Salah.

Arsenal mendapat peluang di menit ke-64 ketika Pierre-Emerick Aubameyang menerima umpan terobosan. Sambil dikawal Joel Matip, Aubameyang masih bisa menembak dan kaki Alisson mengadang bola.

Salah! Pemain asal Mesir itu akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73. Diawali bola panjang dari Alisson yang mengarah ke pertahanan Arsenal, Mane mendapatkannya.

Menusuk dari sisi kiri, Mane mengirimkan bola silang yang mudah saja disontek Salah di depan gawang kosong. Arsenal hampir bikin gol lewat tembakan Thomas Partey dari luar kotak penalti di menit ke-75, tapi bisa ditepis Alisson.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Thiago Alcantara (Tyler Morton 84′), Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain (Jordan Hendrson 76′); Mohamed Salah, Diogo Jota (Takumi Minamino 76′), Sadio Mane.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Taveres; Bukayo Saka, Albert Sambi Lokonga (Ainsley Maitland-Niles 53′), Thomas Partey (Mohamed Elneny 84′), Emile Smith Rowe; Alexandre Lacazette (Martin Odegaard 76′); Pierre-Emerick Aubameyang.(src)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.