Bisa Dicoba, Lima Jenis Buah Rendah Gula untuk Turunkan Berat Badan

Kamis, 25 Februari 2016

Palembang, Sumselupdate.com – Punya masalah dengan berat badan anda? Jangan sembarang mengonsumsi obat diet kimiawi. Selain mahal, obat kimia juga punya efek samping yang terkadang kita tidak menyadarinya.

Lima buah di bawah ini mungkin bisa menjadi pendamping makanan yang anda konsumsi dan mampu membantu program diet Anda dengan sempurna. Hal ini karena tidak hanya memiliki kadar gula rendah, namun beberapa jenis buah juga mengandung sejumlah nutrisi, protein, dan serat.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari Republika Online sebagaimana dilansir oleh Boldsky, inilah beberapa buah yang rendah gula dan baik untuk membantu program penurunan berat badan.

Stroberi

Stroberi hanya memiliki 7 gram gula. Selain itu, di dalam buah berwarna merah ini terdapat kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga memberi pengaruh baik untuk kulit dan pencernaan Anda.

Pepaya
Pepaya mengandung jumlah gula yang sangat rendah, hanya sekitar 10 gram. Namun, buah ini mampu membuat tubuh merasa enerjik, ditambah dengan rasanya yang menyegarkan. Bahkan, kandungan vitami C dan A yang ada di dalamnya juga membantu menyehatkan tubuh.

Semangka
Semangka menjadi buah disarankan banyak ahli kesehatan untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Dengan kandungan air mencapai 90 persen, buah ini bisa membantu memberi rasa kenyang yang efektif. Belum lagi, terdapat 10 persen gula alami yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Apel
Apel mampu menajga perut kenyang dalam waktu lama. Dengan 17 gram gula, dapat dipastikan Anda merasa tak ingin mengkonsumsi makanan lain serta serat yang terkandung di dalamnya juga menjaga kesehatan pencernaan.

Blueberry

Blueberry merupakan salah satu buah yang mengandung sedikit gula. Hanya sekitar 18 gram gula ditambah dengan antioksidan tinggi menjadikan buah berwarna biru ini sebagai cemilan yang menyenangkan. (adm3)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.