Lima Hal ini Paling Banyak Dicari Orang Indonesia di Google

Trending Google

Palembang, Sumselupdate.com — Google tren merilis pencarian paling populer sepanjang 2018. Pencarian mengenai Piala Dunia Russia 2018 menjadi terpopuler selama 2018.

Berikut lima hal yang paling banyak dicari orang Indonesia di Google:

Bacaan Lainnya

1. Piala Dunia Russia 2018

Piala Dunia FIFA 2018 menjadi Piala Dunia FIFA yang ke-21, turnamen sepak bola internasional empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional pria asosiasi anggota FIFA. Turnamen ini diselenggarakan di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018, setelah negara tersebut terpilih sebagai tuan rumah pada 2 Desember 2010. Hal yang paling banyak dicari ialah jadwal pertandingan dan klasemen sementara.

 

2. Asian Games 2018

Tak kalah dengan Piala Dunia, event Asian Games 2018 yang diselenggarakan dari 18 Agustus sampai 2 September 2018 di Indonesia, tepatnya di kota Jakarta dan Palembang juga menjadi hal yang paling banyak dicari di Google selama 2018.

 

3. Piala AFF 2018

Piala AFF 2018 menempati urutan ketiga hal yang paling banyak dicari orang Indonesia selama 2018. Hal ini karena adanya Tim Nasional Indonesia yang ikut meramaikan kompetisi yang diselenggarakan pada 8 November – 15 Desember 2018. Namun sayang, Indonesia gagal di fase grup.

 

4. Karena su sayang

Menurut “Google Year in Search 2018” Karna Su Sayang – yang dinyanyikan oleh Near dan Dian Sorowea dari Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur – tercatat sebagai lagu paling dicari, mengungguli lagu Meraih Bintang (Via Vallen) dan lagu berbahasa Inggris Perfect (Ed Sheeran). Salah satu keunikan lagu Karna Su Sayang adalah pemakaian dialek Maumere dalam liriknya. Seperti “sa” untuk “saya”, “su” untuk “sudah”, “tra” untuk “tidak” dan “jang” untuk “jangan”.

 

5. Nissa Sabyan

Khoirunnisa atau lebih dikenal dengan Nissa Sabyan adalah penyanyi gambus yang tergabung dalam grup musik Sabyan sebagai vokalis. Nissa dikenal publik karena sering menyanyikan ulang (cover) lagu-lagu bernuansa islami ataupun salawat nabi. Video klipnya telah ditonton jutaan kali dan sering menjadi trending di Youtube.(azw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.