Lia Terkejut Didakwa Pasal Berlapis

Dahlia (31) yang dihadapkan ke meja hijau atas kasus kepemilikan enam butir pil ekstasi

Palembang, Sumselupdate.com – Dahlia (31) yang dihadapkan ke meja hijau atas kasus kepemilikan enam butir pil ekstasi nampak terkejut saat jaksa penuntut umum (JPU) mendakwanya dengan dua pasal sekaligus.

Dalam surat dakwaan yang dibacakan JPU, Kastam, pad persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Palembang disebutkan perbuatan wanita yang akrab disapa Lia ini diatur dalam Pasal 114 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009.

Bacaan Lainnya

Dan dakwaan kedua melanggar Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Hal itu juga membuat Lia hanya bisa menundukkan kepala selam sidang perdana ini.

Menurut jaksa, terdakwa ditangkap, setelah aparat kepolisian melakukan penggrebekan di kontrakannya, di Jalan Serumpun Bunga, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang, April lalu.

Dari tangan terdakwa petugas menemukan enam butir pil ekstasi warna merah berlogo angka delapan yang disimpan di dapur. Pil setan ini dibeli dari Sl (DPO), seorang bandar di kawasan Kampung Baru Palembang.

Satu hari sebelum penangkapan Lia membeli 12 butir yang sisanya telah laku terjual. Sedangkan enam butir lainnya kembali akan dijual kepada seseorang.

Usai jaks membacakan dakwaan, majelis hakim yang diketuai Mion Ginting langsung meminta jaksa menghadirkan saksi. Namun karen belum ada yang hadir, maka persidangan ditunda dan akan kembali dilanjutka pekan depan. (pto)‎

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.