Lerai Perkelahian, Suparyono Justru Emosi Lalu Tikam Pemuda Hingga Tewas

Ilustrasi Pembunuhan

PALI, Sumselupdate.com – Belum genap 24 jam pelarian Suparyono (35), warga Desa Purun, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akhirnya terhenti.

Suparyono diciduk petugas setelah menghabisi nyawa seorang pemuda bernama Victorian (19), warga Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI pada Selasa (6/4/2021) dinihari.

Bacaan Lainnya

Tersangka Suparyono diamankan petugas gabungan tim Elang Polsek Talang Ubi bersama satuan Reskrim Polres PALI tengah berada di persembunyiannya di salah satu kebun karet milik warga di Desa Purun, tepatnya di sebuah gubuk, kemarin, sekitar pukul 18.00 WIB.

“Setelah kejadian, pelaku berlari dan bersembunyi di sebuah gubuk di salah satu kebun karet milik warga di Desa Purun tanpa perlawanan. Setelah sebelumnya tim gabungan Sat Reskrim Polres PALI dan Tim Elang menyelidiki pelaku dan keberadaannya,” jelas Kapolsek Talang Ubi Kompol Alfian Nasution, SH didampingi Kasat Reskrim Polres PALI AKP Alfredo Hidayat, SIK bersama Kanit Reskrim Talang Ubi Ipda Bambang, SH, Selasa (6/4/2021).

Selain mengamankan pelaku, menurut Kapolsek, petugas juga mengamankan barang bukti berupa senjata tajam jenis piasu yang digunakan pelaku dalam menghabisi seterunya dan barang bukti pakaian.

“Pelaku dan barang bukti pisau dan pakaian sudah kita amankan. Untuk motifnya sendiri, pelaku di bawah pengaruh minuman keras atau mabuk-mabukan, pelaku kita ancam dengan pasal 351 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara,” jelasnya.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku Suparyono, saat itu dirinya mencoba melerai korban yang tengah bergulat dengan teman korban.

Namun saat dilerai, korban justru memukul pelaku hingga tersangka mengeluarkan pisau dan menusuk tubuh korban.

“Aku cuma melerai, tapi pelaku malah memukul saya. Memang keadaan saya sedang mabuk berat karena habis enam botol. Nyesal aku rasanya sudah melakukan itu Pak,” ujar Suparyono.

Sebelumnya diberitakan terjadi pembunuhan di Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Peristiwa ini bermula saat dua remaja tengah bertikai, kemudian datang pelaku Suparyono yang melerai.

Namun saat melerai, pelaku Suparyono justru mendapat pukulan dari korban Victorian (19). Tak terima dipukul, pelaku Suparyono justru menghunuskan pisau ke dada korban Victorian.

Pelaku penikaman saat diamankan petugas.

Tak ayal, tusukan pelaku Suparyono ke korban Victorian membuat pemuda malang itu terkapar  bersimbah darah dan akhirnya meninggal dunia saat dilarikan ke Puskesmas Babat Kecamatan Penukal pada Senin (5/4/2021) dinihari.

“Kejadiannya kurang tahu pasti, karena kami mendapat kabar korban sudah berada di puskesmas. Kabar itu kami terima sekitar pukul dua belas malam lewat,” ujar Wandra, Kepala Desa Panta Dewa, Selasa (6/5/21).

Ditambahkan Kades  saat ini korban sudah dimakamkan pihak keluarga dan petugas Polsek Talang Ubi telah melakukan Olah TKP.

“Korban merupakan warga Dusun 4, kejadian di Dusun 2. Info yang kami dapat, hanya gara-gara bercanda, tapi untuk lebih jelasnya silahkan hubungi pihak kepolisian,” tukasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.