Ledakan Sumur Minyak Illegal di Muba Menjadi Atensi Polda Sumsel

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto.

Laporan: Andika Pratama

Palembang, Sumselupdate.com – Ledakan sumur minyak ilegal di Desa Kaban 1, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), menjadi atensi Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Read More

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, tim sejak kemarin sudah melakukan pemadaman bersama dengan stake holder.

Selain itu, tim masih di seputaran lokasi untuk memastikan efek dari api yang bisa menjalar ke daerah daerah lain.

“Yang jelas kalau lokasi ini jauh dari kegiatan kegiatan tim kita sebelumnya, dengan penegakan hukum yang dilakukan adanya indikasi dengan penutup ribuan titik sumur,” kata Toni Hermanto.

Toni Harmanto menegaskan setiap personel harus mengusut tuntas dan mengejar siapa pun pelaku sekaligus pemodal tambang-tambang ilegal.

Di daerah yang sama, pihaknya sudah menutup 1.000 sumur minyak ilegal dan menangkap enam orang tersangka.

“Ini bentuk komitmen Polri, TNI dan forkopimda, kejar pelaku sekaligus pemodal. Karena kami yakin ada pemodalnya yang menghidupkan tambang ilegal yang menyebabkan kerusakan lingkungan ini,” katanya.

Toni menambahkan rencananya Rabu (13/10) besok dirinya bersama Gubernur Sumsel akan meninjau langsung ke lokasi tersebut.

“Kejadian ini merupakan perhatian bersama untuk stake holder terkait, maka besok saya dan Gubernur Sumsel akan melakukan peninjauan langsung,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.