Latif Nekat Tusuk Korbannya

Tersangka Abdul Latif (26)

Palembang, Sumselupdate.com – Karena takut setelah kepergok korbannya saat hendak melakukan aksi pencurian di Jalan Kemang Manis Lorong Manggis Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Minggu (10/7) sekitar pukul 01.00 WIB, membuat Abdul Latif (26), nekat menusuk korbannya, Mustarudin (40), menggunakan sebilah pisau hingga mengenai bahu sebelah kanannya.

Selain itu, tersangka Latif warga Jalan Kemas Rindo Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang tersebut juga tak luput melukai saudara korban yang juga mengetahui aksinya hingga mengalami luka di wajahnya setelah tersayat pisau dari tersangka.

Bacaan Lainnya

Beruntungnya, tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan tersebut, dapat segera diamankan setelah ditangkap massa. Bahkan, tersangka juga tak luput dari amukan massa hingga menyebabkan tersangka harus menjalani perawatan selama satu malam di RS Bhayangkara Polda Sumsel Palembang.

Ironisnya lagi, meski demikian, tampaknya tak membuat tersangka Latif jera. Buktinya, saat dilakukan perawatan persisnya ketika lengah dari penjagaan polisi, tersangka Latif sempat berusaha kabur melarikan diri dengan memanjat terali. Namun, aksinya tersebut dapat segera diketahui polisi hingga tersangka pun tidak berhasil untuk kabur melarikan diri.

Menurut keterangan tersangka Latif, kejadian tersebut berawal saat ia selesai nongkrong di kawasan Kambang Iwak (KI) Palembang.

Setelah itu, ia pun bermaksud untuk pulang dengan melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pas lewat depen rumah korban, saya melihat seekor Kucing Anggora melintas di jalan. Karena itu, saya pun berhenti dan hendak untuk menangkapnya hingga mengikuti sampai belakang rumah korban,” jelasnya saat diamankan di Polsekta IB I Palembang, Rabu (13/7).

Saat itulah, dikatakan tersangka Latif, korban mempergokinya hingga spontan ia langsung menusuknya menggunakan sebilah pisau yang sudah sengaja ia bawa.

“Saya takut ditangkap jadi saya berusaha untuk melepaskan diri dengan cara menusuknya, setelah itu, saudaranya juga berusaha membantunya karena itu saya juga melukainya,” katanya.

Namun, usia kejadian tersebut, masih dikatakannya, rupanya korban terus berteriak hingga membuat warga lainnya mulai ramai dan berdatangan.

“Saya kemudian ditangkap dan dimassa hingga dirawat di Rumah Sakit,” katanya.

Saat disinggung kenapa ia sempat berusaha kabur melarikan diri saat menjalani perawatan di Rumah Sakit, tersangka Latif membantahnya.

“Saya itu sangat haus jadi saya berusaha untuk mencari minum, bukan mau kabur,” katanya.

Sedangkan, saat disinggung mengenai pisau yang digunakannya untuk melukai korbannya, tersangka Latif mengatakan, pisau tersebut sudah sengaja ia bawa sejak ia pergi dari rumah.

“Saya bawa pisau hanya untuk berjaga-jaga saja dan saya baru satu kali ini membawa pisau,” katanya.

Kapolsekta IB II Palembang, Kompol Ahmad Firdaus didampingi Kanit Reskrim, Ipda Jhony Palapa menjelaskan, tersangka berhasil diamankan dan dimassa warga hingga harus dirawat di RS Bhayangkara Polda Sumsel Palembang.

“Jadi, saat dirawat dan ketika penjagaannya lalai, tersangka sempat berusaha kabur dengan memanjat terali. Beruntungnya, aksi itu dapat segera kita ketahui dan menggagalkannya,” jelasnya.

Untuk sementara, dikatakan Firdaus, tersangka Latif akan dijerat Pasal 351 tentang tindak penganiayaan.

“Untuk percobaan pencuriannya masih kita dalami,” katanya.ery

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.