Lantik 44 Kades Terpilih, Pj Bupati Muaraenim: Berikan Masyarakat Pelayanan Terbaik

Pelantikan 44 kades terpilih di Gelumbang Raya

Laporan Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com — Sebanyak 44 Kepala Desa (Kades) terpilih dari Enam Kecamatan, di wilayah zona III Kabupaten Muaraenim, resmi dilantik oleh Pj. Bupati Muaraenim, Dr. H. Nasrun Umar SH MM, di Halaman Kantor Camat Gelumbang, Rabu (22/12/2021).

Read More

Untuk diketahui di Kabupaten Muaraenim sendiri, pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 yang dilaksanakan tanggal 14 Oktober 2021 yang lalu sebanyak 106 Desa dalam Kabupaten Muaraenim, dan karena masih masa pandemi Covid 19, maka dibuat dua tempat pelantikan yaitu di Kota Muaraenim, dan Kecamatan Gelumbang.

44 Kepala Desa yang dilantik dari 6 kecamatan, yaitu Kecamatan Gelumbang 15 Kepala Desa, Kecamatan Lembak 3 Kepala Desa, Kecamatan Sungai Rotan 9 Kepala Desa, Muara Belida 8 Kepala Desa, Kelekar 3 Kepala Desa, dan Belida Darat 6 Kepala Desa.

Acara pelantikan Kades di Kecamatan Gelumbang ini dihadiri oleh Pj. Sekda Muaraenim, para Staf ahli Kabupaten Muaraenim, para asisten, Kadin PMD, Kadin Kominfo, dan para Kabag.

Turut hadir juga 7 Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim wilayah Dapil III, Dandim 0404 Muaraenim, Kapolres Muaraenim, Danyonkav 5 DPC Karang Endah, Danramil 404-01/Gelumbang, Kapolsek Gelumbang, Kapolsek Lembak, Kapolsek Sungai Rotan, Camat Gelumbang, Camat Lembak, Camat Sungai Rotan, Camat Muara Belida, Camat Kelekar, Camat Belida Darat, Lurah Gelumbang, Seluruh Kepala Desa 6 Kecamatan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati mengucapkan selamat kepada para kepala desa yang baru saja dilantik, dirinya mengharapkan semoga jabatan ini dapat dimaknai sebagai tanggung jawab serta amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Untuk itu saya mengingatkan agar amanah dan kepercayaan ini hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi kerja,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya-pula mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu menyukseskan Pilkades serentak ini, mulai dari para panitia, BPD, camat, personil TNI-Polri, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babin Kamtibmas dan relawan maupun juga tentunya seluruh masyarakat Kabupaten Muaraenim yang sangat partisipatif dalam penyelenggaraan Pilkades ini.

HNU berharap dengan dilantiknya para kades, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Saya tidak ingin itu menjadi isapan jempol belaka, pepesan kosong belaka, tapi berikan bentuk pelayanan yang terbaik dengan nyata, karena itulah intinya dari kepemimpinan yang diberikan di pundak kita,” tegasnya.

“Kita juga berharap kepada seluruh kepala desa yang baru saja dilantik untuk dapat segera bekerja
menjalankan roda pemerintahan dan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Dijelaskan-pula dalam rangka penerapan protokol kesehatan Covid-19, pelantikan kepala desa terbagi menjadi 2 sesi.

“Pelantikan ini kita bagi 2 sesi yaitu untuk Sesi 1 dilaksanakan Rabu pagi bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Gelumbang dan Sesi 2 dilaksanakan Rabu siang bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kecamatan Muarenim,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.