Langganan Banjir, Warga Kecamatan Pagaralam Utara dan Selatan Nantikan Solusi dari Pemerintah

Rumah di Kecamatan Pagaralam Selatan terendam banjir.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Puluhan rumah huni di Kecamatan Pagaralam Selatan, dan Kecamatan Pagaralam Utara, terendam banjir akibat curah hujan yang cukup besar dan luapan kali yang melintas di wilayah dua Kecamatan yang ada di kota Pagaralam, Sumatera Selatan Rabu, (7/09/2022) sore.

Read More

Qori, salah satu warga Kelurahan Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara, menjelaskan kepada awak media, banjir diakibatkan hujan berlangsung besar dan luapan air yang sudah tidak bisa ditampung Sungai.

Warga hanya bisa menunggu air menyurut.

“Ya, hujan hari ini memang sangat lebat sekali. Turun hujan mulai kira-kira sore kemaren langsung besar dan sampah yang menumpuk. Akhirnya sungai yang diatas meluap dan penyempitan sungai, karena sudah tidak ketampung. Warga yang rumahnya agak rendah sudah kemasukan air,” terangnya.

Sementara,Iwen Bejage warga Kecamatan Pagaralam Selatan menambahkan, penyebab utama terjadinya luapan aliran kali ke rumah warga, selain Intensitas hujan yang begitu deras, aliran kali juga berangsur menyempit.

“Air datang tiba tiba karena tumpahan dari Sungai yang diatas pak, selain sungainya sudah menyempit juga sudah dangkal, yang sudah seharusnya dilakukan pengerukan agar sampah maupun tanahnya bisa di angkat,” ujarnya.

Iwen berharap, pemerintah memberi solusi terkait penyempitan dan kedangkalan kali saat ini, agar tidak terjadi kebanjiran lagi saat turun hujan besar.

“Saya berharap pemerintah bisa secepatnya mencari solusinya, agar sungai bisa didalami. Sehingga bisa menampung debit air yang lebih banyak. Kasian warga , setiap turun hujan pasti kebanjiran. Setiap hujan turun sudah gelisah dan kebingungan,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.