Anniversary ADO Sumsel ke-5, Driver Online Dihujani Dorprize

Foto bersama Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Ketua ADO Sumsel dan driver online, setelah menyerahkan bantuan beras secara simbolis.

Palembang, Sumselupdate.com – Asosiasi  Driver Online (ADO) Sumatera Selatan (Sumsel)  menggelar Anniversary ke–5, di  Stadion Kamboja di Jalan Mayor Santoso 20 Ilir Palembang, Kamis (8/9/2022).

Ribuan driver memadati lapangan stadion. Tampak hadir juga Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua  ADO DPD Sumsel Muhammad  Asrul Indawan, CEO BRI  Wahyudi Darmawan, perwakilan Pegadaian, perwakilan Smartfren .

Read More

HUT ADO terbilang sangat spekatakuler karena ada pembagian beras, peresmian koperasi ADO, pembagian kartu BRIZZI, penandatanganan MoU  Smartfren dan ADO, talk show Momea (BRI dan pegadaian, pembagian door prize emas, voucher dan hiburan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyebut, ADO Sumsel saat ini keberadaannya sudah sangat dikenal. Bahkan Deru berani menyebut, jika di bawah nakhoda Asrul, ADO berkembang pesat.

“Banyak event yang digelar ADO Sumsel ini. Tahun ini saja yang saya hadir lebih kurang 12 event, baik itu olahraga, sosial, ataupun event lainnya,” ucapnya.

Driver online, menjadi profesi yang mulai. Driver disebut Herman Deru sebagai pejuang di jalanan, karena mereka bekerja keras untuk dapat menghidupi keluarga di rumah.

“Terkait pemotongan aplikator yang minta diturunkan. Saya sudah meminta Dishub Sumsel untuk mendatangi Denpasar, yang katanya pemotongan lebih kecil. Kalau benar dan bisa kita terapkan di Sumsel, tentu sebaiknya dilakukan. Asalkan sesuai dengan payung hukumnya,” ucapnya.

“Saya tambah satu dorprize, satu unit sepeda motor,” tutup Deru.

Sementara itu, Ketua ADO Sumsel Muhammad Asrul Indrawan mengatakan, sejak awal menakhodai ADO Sumsel, ia memang bertekad untuk mensejahterakan driver online. Telah banyak yang ia dilakukan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan driver online, mulai dari pembuatan ribuan SIM gratis, bantuan 15 ton beras, mobil operasional terutama buat driver yang alami kecelakaan di jalan, dan program lainnya.

“Pada acara HUT ADO Sumsel kali ini misalnya, kita bagikan 100 emas dari Pengadaian dan 200 voucher gratis, koperasi ADO, penyerahan Kartu Anggota Brizzi ADO dan Road Show Perbaikan Base Camp. Itu juga dalam upaya membuat driver online ini bisa meningkatkan kesejahteraan dan mendapatkan kemudahan,” ucapnya.

Kedepan, ADO Sumsel akan mengupayakaan supaya pemotongan dari aplikator berkurang. Biasanya dari aplikator, pemotongan satu transaksi konsumen mencapai 30 persen.

“Itu sangat memberatkan, kita minta dikurangi menjadi 10 persen,” ucapnya.

Selama ini, pemotongan yang dilakukan aplikator merunut dari peratuan pusat. Oleh sebab itulah, pihaknya berharap soal tarif dan pemotongan dari aplikator ini berkoordinasi atau bisa diatur pemerintah setempat.

“Itu akan kita sampaikan nanti. Sebab kasihan mereka driver online ini. Penghasilan sudah tidak terlalu besar, rawan musibah kecelakaan, kriminalitas. Dan ada pemotongan 30 persen tadi, belum biaya aplikasi tadi,” ucapnya. (zal)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.