Laga Sempat Ditunda, Finlandia Tumbangkan Denmark 1-0

Sepakan penalti Pierre- Emile Hojbjerg bisa ditahan Lukas Hradecky (Photo by Martin Meissner - Pool/Getty Images) Foto: Getty Images/Martin Meissner - Pool

Kopenhagen, Sumselupdate.com – Finlandia mampu mengalahkan Denmark 1-0 dalam laga pembuka Grup B Piala Eropa 2020. Gol tunggal kemenangan pasukan Markku Kanerva dibuat Joel Pohjanpalo.

Denmark vs Finlandia tersaji di Parken Stadium, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam WIB.

Bacaan Lainnya

Denmark tampil menekan di awal laga. Ancaman berbahaya sudah mereka hadirkan di menit ke-7.

Jonas Wind melepas sepakan keras tepat di depan kotak penalti Finlandia. Usaha Wind ini dengan baik masih bisa ditepis kiper Finlandia, Lukas Hradecky.

Hradecky kembali beraksi pada menit ke-15. Kali ini, kiper Bayer Leverkusen tersebut bisa mementahkan sundulan Pierre-Emile Hojbjerg menyambut umpan silang Joakim Maehle.

Gempuran Denmark tak mengendur, tapi Hradecky masih menjadi tembok kokoh penghalang Tim Dinamit mencetak gol. Pada menit ke-19, ia bisa membendung sepakan keras dari Christian Eriksen dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-30, Hradecky lagi-lagi membuat keputusan krusial untuk menyelamatkan Finlandia dari kebobolan. Ia bereaksi cepat memotong umpan silang Maehle yang menuju Yussuf Poulsen di tiang jauh. Meski, hal ini memaksanya harus bertubrukan dengan Jere Uronen.

Pada menit akhir babak pertama, Eriksen tiba-tiba tak sadarkan diri di sisi kiri lapangan. Tim medis langsung masuk ke lapangan untuk memberi pertolongan.

Skuad Denmark tampak melingkar di sekitar Eriksen untuk menutupi gelandang Inter Milan tersebut dari sorotan kamera. Butuh waktu cukup lama sebelum pemain 29 tahun ini di bawa keluar lapangan.

UEFA sempat memutuskan bahwa laga ini untuk ditunda akibat insiden Eriksen tersebut. Namun kemudian, duel diputuskan untuk dilanjutkan kembali.Saat dilanjutkan, posisi Eriksen digantikan oleh Mathias Jensen.

Finlandia yang sebelumnya terus berada dalam tekanan Denmark justru mampu mencuri gol di menit ke 59. Umpan silang, Urunen dari sisi kiri mampu ditanduk Joel Pohjanpalo untuk menaklukkan Kasper Schmeichel. Finlandia unggul 1-0.

Tertinggal, Denmark memburu gol penyama kedudukan. Pada menit ke-74, mereka mendapatkan hadiah penalti usai Poulsen dilanggar oleh Paulus Arajuuri.

Namun, peluang emas ini harus terbuang. Hojbjerg yang maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol usai sepakannya ke arah kiri bisa ditangkap Hradecky.

Denmark terus menggempur lini pertahanan Finlandia di sisi laga. Usaha mereka tersebut tak membuahkan hasil hingga laga berakhir akibat disiplinya lini belakang Huuhkajat

Skor 1-0 untuk kemenangan Finlandia menutup laga. Hasil ini membuat Finlandia untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan tiga angka, sedangkan Denmark di dasar klasemen dengan belum mengumpulkan angka.

Susunan Pemain

Denmark: Kasper Schmeichel; Daniel Wass (Jens Stryger Larsen 76′), Simon Kjaer (Jannik Vestergaard 63′), Andreas Christensen, Joakim Maehle; Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen (Mathias Jensen 43′), Thomas Delaney (Andreas Cornelius 76′); Yussuf Poulsen, Jonas Wind (Andreas Skov Olsen 63′), Martin Braithwaite.

Finlandia: Lukas Hradecky; Daniel O’Shaughnessy, Paulus Arajuuri, Joona Toivio; Jukka Raitala (Leo Vaeisaenen 90′), Robin Lod, Glen Kamara, Tim Sparv (Rasmus Schueller 77′), Jere Uronen; Joel Pojhanpalo (Marcus Fross 84′), Teemu Pukki (Joni Kauko 77′).(dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.