Kunci Tertinggal, Motor Milik Dimas Hilang, Aksi Dua Pelaku Terekam Kamera CCTV

Penulis: - Rabu, 7 Februari 2024
Korban Dimas Putra Riandika saat melaporkan peristiwa curanmor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang pada Selasa (6//2/2024) malam.

Palembang, Sumselupdate.com – Dua pelaku pencuri sepeda motor terekam kamera CCTV saat beraksi di Jalan A Yani, Kecamatan Kecamatan Jakabaring Palembang, pada Senin (5/2/2024) sekitar pukul 17.30 WIB, tepatnya di depan toko aksesoris Handphone Okta Gadget.

Sepeda motor tersebut merupakan milik korban Dimas Putra Riandika (19), warga Jalan Kapten A Rivai, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

Atas kejadian itu, korban membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang pada Selasa (6//2/2024) malam.

Usai membuat laporan polisi, korban mengatakan kejadian bermula ketika dirinya datang ke tempat kejadian, untuk membeli anti gores handphone dan memarkirkan sepeda motor di depan toko.

Advertisements

Namun, terlebih dulu korban mengambil uang dan handphone yang diletakkannya di bawah jok motor.

Baca Juga: Pelaku Curanmor dan Penadah, Ternyata Residivis Satu Lapas

“Lalu masuk ke toko dan sekitar 5 menit ketika memegang kantong ternyata kunci motor tidak ada, saya ingat bahwa kunci motor tertinggal di motor pada saat membuka jok motor tadi. Saat menuju ke parkiran motor ternyata motor sudah hilang,” ungkap Dimas saat ditemui wartawan.

Mengetahui motor sudah hilang, diakui korban, dirinya pun meminta tolong pihak toko untuk mengecek kamera CCTV di seputaran parkiran.

“Ternyata benar, ada dua orang pelaku yang mencuri motor saya, satu orang turun mengambil motor dan satunya menunggu di atas motor mereka,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, korban kehilangan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat Street nopol BG 2768 AEN warna hitam dan satu buah dompet berisi dokumen seperti KTP, ATM, SIM C, kartu BPJS, dan lainnya.

Baca Juga: Pelaku Curanmor Ditangkap, Ternyata Empat Kali Masuk Penjara

“Saya berharap dengan melapor ke polisi, para pelaku ditangkap dan pertanggung jawabkan perbuatannya,” tutupnya.

Sementara itu, laporan dari korban sudah diterima petugas piket SPKT Polrestabes Palembang atas tindak pidana pencurian biasa, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHP. Laporan korban akan diserahkan ke unit Reskrim, untuk ditindaklanjuti. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.