Kucuran Dana Bantuan Gubernur Rp.37,5 M Akan Difokuskan Pada Peningkatan Jalan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mura, Aidil Rusman

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Secara bertahap akhir tahun 2016 mendatang, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPU-BM) segera merealisasikan kucuran dana bantuan Gubernur (Bangub) sebesar Rp.37,5 Miliar. Alokasi Dana Khusus pemerintah provinsi tersebut difokuskan pada realisasi peningkatan jalan.

Kepala DPU-BM  Mura, Aidil Rusman, menjelaskan bahwa dari hasil pengajuan permohonan bantuan anggaran sudah lama diajukan. Khususnya sumber bantuan dari pemerintah provinsi (Pemprov Sumsel) telah disahkan melalui hasil rapat paripurna DPRD Kabupaten Mura dalam pembahasan Raperda APBDP 2016.

Bacaan Lainnya

Dinas PU-BM mengalokasikan semuanya realisasi perbaikan jalan yakni bagi sebanyak tiga titik jalan rusak jalan poros rusak parah berada di kecamatan Megang Sakti dan Muara Lakitan. Sehingga dipastikan, melihat sisa waktunya tersedia untuk segera paling tidak akhir tahun selesai proses tender selanjutnya dilangsungkan pembangunanya.

“Untuk tahun ini kita kembali fokus peningkatan jalan. Melalui Bangub sebesar Rp. 37,5 Miliar untuk memperbaiki sedikitnya tiga titik jalan poros rusak parah berada di kecamatan Megang Sakti dan Muara Lakitan. Di mana, akhir tahun kita sudah bisa lakukan proses tendernya,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa realisasi Bangub tersebut ke depannya semua persoalan infrastruktur bisa terbantu. Adapun selain itu, menyangkut proses peningkatan jalan untuk ruas jalan rusak lainya semua nantinya dibebankan melalui APBD.

“Kalau untuk perbaikan jalan lainnya kita pastikan selain dari Bangub. Sehingga, selanjutnya untuk jalan rusak lainnya tentunya tetap dikembalikan melalui anggaran ke APBD,” bebernya.

Menurut Ketua Perbankin Mura ini bahwa sepanjang tahun 2016 peningkatan jalan di Mura tetap menjadi prioritas utama sebagaimana mendukung proses ekonomi bagi masyarakat desa. Namun, tentunya tidak bisa dilakukan sekaligus melainkan secara bertahap.

“Intinya, kita pastikan semua ruas jalan poros penghubung desa ibukota kecamatan kedepan sudah mulus. Nah, kita harapkan juga kepada masyarakat untuk bisa sama-sama menjaga dan merawat fasilitas sudah dibangun,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Megang Sakti, Ahmadi Zulkarnain menyambut baik dengan adanya rencana Pemda melalui DPU-BM untuk merealisasikan perbaikan jalan dikecamatannya tersebut. Mengingat, tidak dipungkiri kondisi sejumlah jalan di beberapa desa Kecamatannya saat ini sudah ada yang rusak dan tentunya segera diperbaiki.

“Kita berterima kasih dengan adanya peningkatan jalan di Kecamatan kami terutama disejumlah titik yang menjadi target. Sebab, bila kondisi jalannya mulus tentunya akan memudahkan warga untuk beraktifitas sehari-harinya,” pungkasnya. (Ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.