Disperindagsar Diminta Optimalkan Anggaran

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kab Mura Bambang Hermanto.

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Dinas Perindustrian  Perdagangan ‎dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Musi Rawas (Mura) lebih mengoptimalkan anggaran yang sudah dialokasikan. Sebab anggaran yang sudah dialokasikan tidak kecil, mencapai Rp 8 milyar lebih.

Seketaris Komisi II DPRD Mura ,Azandri menegaskan  supaya Disperindagsar Mura untuk mengoptimalkan anggaran yang telah dialokasikan ke dinas ini sebesar Rp 8.281.228.000.
Anggaran yang telah dialokasikan ini harus digunakan dengan optimal,demi memajukan perekenomian masyarakat,” katanya.

Bacaan Lainnya

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuanagan (PDIP) ini, anggaran tersebut bisa digunakan untuk merevitalisasi pasar tradisional atau kalangan yang ada di Mura. Terutama kalangan yang ada di Muara Rengas dan Mekar Sari, sebab dua kalangan ini belum disentuh bangunan sama sekali.

“Di sini pedagang mengelar dagangannya di lapak, padahal aktivitas perdagangan di sini cukup padat. Ada baiknya uang yang telah dialokasikan tersebut untuk merevitalisasi dua kalangan ini, demi menghidupkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Kemudian, dirinya juga menyarankan agar dilakukan pembangunan MCK pada pasar tradisional yang ada di Desa Muara Megang, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas.

“Selain itu, Disperindagsar juga harus melakukan operasi pasar, terutama menjelang hari-hari besar keagamaan. Sebab pada waktu itu, biasanya harga sembako melambung tinggi. Sebab bila permintaan tinggi, maka harga dengan sendirinya akan naik dan itu merupakan hukum ekomoni. Maka pemerintah melalui Disperindagsar harus mengantisipasi kejadian ini, dengan melakukan operasi pasar secara berkala,” harapnya.

Terpisah Kadisperindagsar Mura, Bambang Hermanto, mengatakan sangat berterima kasih kepada dewan yang memberi perhatian kepada Disperindagsar.

Dia mengatakan anggaran Disperindagsar banyak dianggarkan ke pembangunan sarana dan prasarana pasar. Dalam artian banyak pembangunan kearah fisik. Sedangkan untuk non fisik tidak terlalu besar.

“Kita terima kasih dengan dewan sebab kewajiban mereka untuk mengingatkan,” jelasnya.

Masih katanya, selama ini anggaran yang dialokasikan ke Disperindagsar sudah dilakukan dengan sangat optimal. Terkhusus yang berhubungan langsung dengan masyarakat.
“Seperti pembinaan industri kecil serta pengawasan barang-barang beredar,” pungkasnya. (Ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.