Jadi Solusi Ketika Musim Kemarau, Waduk Cek Dam Sumberjo akan Direvitalisasi

Bupati PALI H Heri Amalindo meninjau waduk Cek Dam.

PALI, Sumselupdate.com – Untuk mengantisipasi ketika musim kemarau tiba, Bupati PALI H Heri Amalindo akan melakukan revitalisasi waduk Cek Dam yang berada di wilayah Sumberjo, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

“Dengan revitalisasi waduk Cek Dam ini, nantinya bisa digunakan warga setempat untuk kebutuhan air ketika musim kemarau. Bahkan, nantinya setelah revitalisasi selesai, waduk Cek Dam ini bisa digunakan untuk pengairan irigasi sawah warga yang letaknya tak jauh dari waduk,” jelas Bupati saat meninjau waduk Cek Dam, Jumat (4/10/2019).

Bacaan Lainnya

Mantan Kepala Dinas PU BM Provinsi Sumsel itu juga mengatakan, untuk pembangunan akan direncanakan pada 2020 mendatang, sehingga bisa menampung air lebih banyak, bahkan mejadi salah satu objek wisata bagi warga.

“Nantinya, waduk Cek Dam akan kita keruk dan didalami lagi, sehingga bisa menampung air lebih banyak lagi. Kemudian dikelilingi bangunan beton penahan air. Bahkan, bisa menjadi objek wisata bagi warga PALI dan sekitarnya,” tambahnya.

Sementara itu, Hairil, tokoh masyarakat setempat mengaku senang dengan rencana Bupati PALI yang akan merevitalisasi Waduk Cek Dam ini. Diakuinya, saat musim kemarau seperti sekarang, warga Sumberjo dan sekitarnya biasa mengambil air dari waduk Cek Dam.

“Saat musim kemarau, warga sering mengambil air disini. Lihat, kondisinya sekarang kering, karena kondisi waduk masih dangkal. Makanya, ketika sudah dilakukan revitalisasi, diharapkan mampu menjadi solusi untuk warga ketika musim kemarau tiba,” tukasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.