KSBSI OKU Himbau Perusahaan Bayarkan THR Tepat Waktu

Rabu, 30 Mei 2018

Baturaja, Sumselupdate.com – Menjelang Idul Fitri nanti DPC Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Ogan Komering Ulu (OKU), mewanti-wanti pihak perusahaan yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang untuk tepat waktu membayarkan THR dan gaji terhadap karyawannya. Sebab THR adalah momen yang ditunggu-tunggu bagi karyawan.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC KSBSI OKU Herman Sawiran, dalam Peraturan Menteri (Permen), Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 yang mengatur tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan (THR) bagi Pekerja atau Buruh di Perusahaan.

Bacaan Lainnya

“Selama ini masih ada perusahaan di OKU yang belum memberikan secara baik. Nah, itu jangan sampai terjadi,” tegas Herman, pada Sumselupdate.com Rabu (30/5/2018).

Diungkapkan, Herman dalam peraturan tersebut, pemerintah telah menetapkan mekanisme perhitungan besaran THR, “Jadi jelas pekerja berhak mendapat THR itu harus diberikan oleh perusahaan,” tambahnya.

Di dalam Permen Ketenagakerjaan Nomor 6 tahun 2016 disebutkan pengusaha wajib memberikan THR kepada pekerja atau buruh yang telah mempunyai masa kerja satu bulan secara berturut-turut atau lebih.

Cara menghitungnya jelas Herman, pekerja dengan masa kerja 12 bulan atau lebih, THR yang diberikan sebesar satu bulan upah. Sementara itu untuk oekerja dengan masa kerja di bawah 12 bulan, diberikan THR sejumlah rata-rata upah yang diterima tiap bulan selama masa kerja.

“Sekali lagi kami menghimbau perusahaan yang ada di OKU untuk mematuhi pertaruan itu jangan sampai mengabaikan,” tukasnya. (wid)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.