KPU PALI Tetapkan DH-DS sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Ketua KPU PALI Sunario, SE, saat menyerahkan surat penetapan paslon DH-DS ke tim pemenangan

PALI, Sumselupdate.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI, secara resmi menetapkan pasangan calon (paslon) Devi Harianto – Darmadi Suhaimi (DH-DS) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten PALI, 9 Desember 2020 mendatang.

Penetapan paslon DH-DS dilakukan melalui rapat pleno tertutup yang digelar di Sekretariat KPU kabupaten PALI, Rabu (23/9/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario, SE, menjelaskan bahwa sebelum penetapan calon, pihaknya telah melakukan verifikasi berkas dan tes kesehatan yang diawasi Bawaslu PALI.

“Hari ini baru satu pasangan calon yang kita tetapkan karena telah memenuhi syarat sebagai calon bupati dan wakil bupati. Selanjutnya besok (Kamis, red) penetapan nomor urut,” kata Sunario.

Hasil rapat pleno ditambahkan Sunario bakal diumumkan melalui laman resmi KPU, papan pengumuman di sekretariat KPU serta disampaikan ke Paslon bersangkutan.

“Masyarakat umum bisa melihat di website KPU https://kpu.palikab.go.id. Selain ke Paslon bersangkutan, hasil rapat pleno juga akan disampaikan ke Parpol pengusung dan Bawaslu,” imbuhnya.

Untuk bakal pasangan calon Heri Amalindo-Soemarjono, Ketua KPU PALI menegaskan bahwa masih menunggu hasil tes kesehatan.

“Telah keluar jadwal tes kesehatan untuk Heri Amalindo, yakni mulai besok tanggal 24 sampai 25 September 2020. Kita belum bisa menetapkan Bapaslon tersebut karena belum keluar hasil tes kesehatannya,” terangnya

Terpisah, ketua Tim pemenangan paslon DH-DS Beni Stiawan, ST mengucapkan syukur atas telah ditetapkannya paslon DH-DS menjadi calon bupati dan calon wakil bupati PALI, pada pilkada kedua di Bumi Serepat Serasan.

“Setelah rangkaian proses yang cukup panjang yang kami lalui, mulai dari komunikasi dengan beberapa parpol, kemudian pemberkasan, tes kesehatan, hingga hari ini (Rabu, red) akhirnya secara resmi ditetapkan oleh KPU kabupaten PALI. Atas itu, kami mengucap syukur alhamdulillah, ini semua berkat doa, dukungan, dan support tim, dan masyarakat kabupaten PALI,” jelas Beni.

Pihaknya siap untuk mengikuti tahapan selanjut sesuai dengan tahapan yang ditetapkan KPU. Terkait penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga mengaku siap untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh tim, pendukung dan simpatisan untuk menerapkan protokol kesehatan. Serta mengikuti aturan sesuai dengan peraturan KPU dan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.