Anggota DPRD Babel Dukung Rencana Pembangunan Jembatan Bahtera Sriwijaya

Aksan Visyawan, anggota Komisi III DPRD Babel

Pangkalpinang, Sumselupdate.com – Anggota Komisi III, Banggar DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fraksi Partai PKS, Aksan Visyawan, menanggapi rencana pembangunan jembatan “Bahtera Sriwijaya” yang akan menghubungkan pulau Sumatera dan Bangka.

“Ide pembangunan jembatan penghubung dari Sumatera ke Bangka, saya pikir sebagai anggota dewan siap mendukung. Kita dukung terobosan untuk pembangunan. Tentu saja pandangan masyarakat ada yang positif ada yang negatif, itulah suatu keputusan. Karena keputusan yang menyangkut orang banyak itu pasti ada pro-kontra,” kata pria yang akrab disapa Aksan saat diwawancarai, Selasa (22/9/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Aksan, rencana pembangunan jembatan “Bahtera Sriwijaya” tersebut adalah inovasi dan inisiatif yang bagus untuk mendorong peningkatan perekonomian khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Ini adalah inovasi dan inisiatif yang bagus untuk membangun Bangka Belitung dan nanti dampaknya pada pembangunan, khususnya di Pulau Bangka akan cepat berkembang pada sisi perdagangan dan ekonomi,” tambah Aksan.

Dilanjutkannya, pembangunan jembatan “Bahtera Sriwijaya” ini akan berpotensi menambah kunjungan wisatawan untuk membangkitkan perekonomian di Bangka Belitung.

“Dengan adanya jembatan ini, kunjungan wisatawan juga akan membangkitkan ekonomi di Pulau Bangka, saya pikir ini akan cepat berkembang, pertumbuhan ekonomi akan cepat dengan adanya jembatan ini, saya setuju sekali,” ujar Aksan.

Saat ditanya adanya pihak yang pro dan kontra dengan rencana tersebut, Aksan berpendapat, “Kalau diliat dari satu sisi, orang menolak. Tapi kalau kita lihat secara keseluruhan pasti ada banyak plusnya dalam pembangunan. Namun keterbukaan informasi saat ini membuat kita sedikit ada jaminan bahwa dapat meminimalisir hal-hal yang ditutupi, lalu dengan adanya jembatan penghubung ini, keamanan di Babel tentu akan diperkuat,” tegas Aksan.

Aksan juga optimis bahwa pariwisata di Bangka Belitung akan berkembang pesat dan menjadi stimulus peningkatan perekonomian di Bangka Belitung dengan adanya Jembatan Bahtera Sriwijaya.

“Pariwisata akan cepat berkembang dari kunjungan ke Pulau Bangka, sehingga menjadi stimulus bangkitnya budaya Babel,” tutup Aksan. (Jip)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.