KPU Muratara Tetapkan Devi Suhartoni-H Inayatulah Sebagai Bupati-Wakil Bupati Terpilih

Rapat pleno terbuka KPUD Muratara penerapan bupati-wakil bupati terpilih.

Laporan : Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muratara menetapkan H Devi Suhartoni – H Inayatullah sebagai Bupati- Wakil Bupati terpilih di Pilkada Kabupaten Muratara 2020.

Bacaan Lainnya

Penetapan  kedua pasangan calon (paslon)  sebagai Bupati-Wakil Bupati terpilih dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muratara, yang dipimpin Ketua KPUD Muratata, Agus Maryanto, Jumat (19/2/2021).

Ketua KPU Muratara, Agus Maryanto mengatakan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Kabupaten Muratara tahun 2020 adalah peraih suara terbanyak, yakni pasangan calon nomor urut 1 Devi Suhartoni dan Inayatullah.

Dijelaskannya penetapan calon terpilih ini setelah adanya salinan putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan hasil Pilkada Muratara 2020.

Sebagaimana diketahui, hasil Pilkada Muratara 2020 digugat oleh pasangan calon nomor urut 3 Syarif Hidayat dan Surian Sofyan.

Permohonan Syarif-Surian dinyatakan tidak dapat diterima oleh Mahkamah Konstitusi karena tidak memenuhi ketentuan Pasal 158 ayat (2) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016.

“Setelah kami menerima salinan putusan dari Mahkamah Konstitusi, maka hari ini kami melaksanakan penetapan calon terpilih,” terang Agus.

Sementara itu Calon Bupati terpilih, Devi Suhartoni mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang berjuang mempertahankan kemenangannya.

Menurutnya kemenangan yang diraihnya bersama Inayatullah adalah hasil perjuangan masyarakat Muratara yang menginginkan perubahan.

“Ini kemenangan masyarakat Muratara, alhamdulillah hari ini kami dinyatakan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, terima kasih semuanya,” kata Devi.

Sedangkan calon wakil bupati terpilih, Inayatullah menambahkan kemenangan yang diraih mereka adalah takdir dan ketetapan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Alhamdulillah, ini ketetapan dari Allah Yang Maha Kuasa, akhirnya kami bisa mengemban amanat rakyat selama periode ke depan,” pungkasnya. (***)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.