KPU Muaraenim Umumkan Relawan Demokrasi, ini Daftar Namanya

Muaraenim, Sumselupdate.com — KPU Muaraenim mengumumkan 55 orang Relawan Demokrasi Pemilu 2019, Jumat (18/1/2019).

Ketua KPU Muaraenim Ahyaudin mengatakan, rekrutmen relawan demokrasi telah dilakukan 11-15 Januari 2019 dan diikuti oleh 81 peserta. KPU Muaraenim kemudian melakukan seleksi administrasi dan tes wawancara terhadap para peserta pada 16-17 Januari 2019.

Bacaan Lainnya

“Hari ini KPU telah melaksanakan rapat pleno dan menetapan 55 peserta yang dinyatakan lulus tes wawancara dan menjadi Relawan Demokrasi Pemuli 2019 Kabupaten Muaraenim,” ungkap Ahyaudin saat dihubungi Sumselupdate.com.

Para relawan demokrasi, lanjutnya, akan mengikuti training of trainer yang akan dilaksanakan oleh KU Muaraenim. “Waktu dan tempat training masih kita rencanakan. Saat ini KPU sedang menyiapkan seluruh perlengkapan yang akan digunakan oleh para relawan seperti baju kaos, topi, rompi seragam, materi-materi dan bahan untuk disosialisasikan,” ujarnya.

Ahyaudin menjelaskan, para relawan merupakan mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Muaraenim.

Agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih yang dimaksud akan menyasar 11 basis pemilih strategis, yakni basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, perempuan, disabilitas, pemilih khusus, komunitas, keagamaan dan netizen.

“Para relawan akan bertugas selama tiga bulan dan akan diberikan honorarium,” lanjutnya.

Ahyaudin berharap, dengan adanya relawan demokrasi dapat meningkatkan partisipasi pemilih melebihi target yang ditetapkan KPU RI yakni 77,5 persen.(azw)

Berikut pengumuman Relawan Demokrasi Pemilu 2019 Kabupaten Muaraenim:

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.