KPK Periksa 4 Saksi untuk 10 Tersangka Anggota DPRD Muaraenim

Plt Juru bicara KPK Ali Fikri

Palembang, Sumselupdate.com – Empat orang saksi diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk 10 tersangka anggota DPRD Muaraenim, di gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Senin (11/10/2021).

Adapun keempat saksi yang diperiksa yakni, Kasman Anggota DPRD Muaraenim, Mardalena Anggota DPRD Muaraenim, Vera Erika Anggota DPRD Muaraenim dan Samudra Kelana yang juga anggota DPRD Muaraenim.

Read More

Plt Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengatakan, pihaknya hari ini melakukan pemeriksaan saksi TPK pengadaan barang dan jasa di Dinas PUPR dan Pengesahan APBD Kabupaten Muaraenim Tahun 2019 untuk tersangka ARK dan kawan-kawan.

“Hari ini, penyidik kembali melakukan pemeriksaan terhadap saksi TPK pengadaan barang dan jasa di Dinas PUPR dan Pengesahan APBD Kabupaten Muaraenim Tahun 2019 untuk tersangka ARK dan Kawan-kawan,” ungkap Ali Fikri dalam siaran pers, Senin (11/10/2021)

Dijelaskannya, pemeriksaan kepada para saksi itu dilakukan penyidik KPK di gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel.

“Pemeriksaan dilakukan untuk melengkapi berkas perkara kesepuluh tersangka ARK dan Kawan-kawan,” ujarnya.

Terpisah, Kasi Penkum Kejati Sumsel Khaidirman ketika membenarkan hari ini penyidik KPK kembali melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi di Kejati Sumsel.

“Benar, hari ini penyidik KPK kembali melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi terkait perkara di Muaraenim di Kejati Sumsel,” katanya.

Khaidirman menjelaskan, dalam perkara tersebut pihak Kejati Sumsel hanya memfasilitasi tempat untuk penyidik KPK untuk melakukan pemeriksaan.

Sebelumnya KPK telah menetapkan sepuluh anggota DPRD Muaraenim sebagai tersangka yakni, Indra Gani, Ishak Joharsah, Ari Yoca Setiadi, Ahmad Reo Kosuma, Marsito, Mardiansah, Muhardi, Fitrianzah, Subahan dan Piardi. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.