KONI Musirawas Janji Harumkan Nama Daerah

Pelantikan pengurus KONI Musirawas

Laporan : Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Ketua dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Musirawas (Mura) berjanji akan mengharumkan nama Kabupaten Mura melalui prestasi olahraga.

Bacaan Lainnya

“Tekad kami dan marwah KONI yakni mengharumkan nama Kabupaten Mura melalui prestasi olahraga,” tegasnya usai dilantik menjadi Ketua KONI Mura 2020-2024, di ruang pertemuan hotel Dafam Kota Lubuklinggau, Jumat (29/1/2021).

Dia mengataka, untuk mewujudkan hal itu memang tidak mudah. Namun merupakan sebuah tantangan dalam meningkatkan kinerja KONI untuk mencapai hasil yang maksimal.

“Insya Allah kita siap bersaing dengan Kota/ Kabupaten lainnya di Sumsel dalam Porprov mendatang,” terangnya.

Dia berharap semoga amanah yang dibebankan kepada para pengurus KONI yang baru nantinya dapat dijalankan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab.

“Terima kasih kepada pengcab-pengcab yang telah memberikan kepercayaan untuk mengurus KONI dan bersama sama membina dan memasyarakat olahraga di Kabupaten Musi Rawas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sumatera Selatan H Hendri Zainudin mengatakan tidak khawatir kepada pengurus baru KONI Kabupaten Mura untuk memajukan olahraga di Kabupaten Mura. Karena Ketua KONI sudah banyak pengalaman dalam keolahragaan.

“Saya percaya kepengurusan KONI Kabupaten Musi Rawas akan mampu meningkatkan pengembangan olahraga. Apalagi Kabupaten Musi Rawas memiliki kader yang lebih tinggi dalam bidang olahraga,” katanha

Sedangkan Bupati Mura H Hendra Gunawan, mengharapkan pengurus KONI yang baru dilantik mampu meningkatkan prestasi di masing-masing cabang olahraga. Tentunya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura akan mensuport KONI untuk lebih baik.

“Selamat dan sukses kepada Ketua KONI Mura dan pengurus yang baru dilantik. Dengan harapan terus semangat membangun olahraga di Mura, khususnya dan Provinsi Sumsel umumnya,”kata Bupati usai pelantikan pengurus KONI 2020-2024 dan undangan, Jumat (29/1/2021) diruang pertemuan Hotel Dafam Lubuklinggau.

Tidak itu saja orang nomor satu di jajaran Pemkab Mura ini mengharapkan ketua dan pengurus KONI Mura mampu melakukan berbagai terobosan dalam membina Pengcab-pengcab olah raga serta atlet-atlet sehingga mampu meningkatkan prestasi masing-masing cabang olahraga.

“Saya yakin, KONI Mura bisa meraih Tiga besar. Pemerintah Musi Rawas akan support,”tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Kabupaten Musi Rawas, H Hendra Gunawan, Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, Dandim 0406, unsur Forkopimda, Ketua dan pengurus KONI Sumsel, OPD Se Kabupaten Musi Rawas dan pengurus cabang olahraga, atlet-atlet serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan penampilan tari pasambahan oleh sanggar seni Kabupaten Musi Rawas dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan KONI Sumatera Selatan tentang pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Musi Rawas masa bakti 2020 – 2024.

Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan dan pembacaan ikrar yang dipandu Ketua KONI Sumsel diikuti pengurus KONI Kabupaten Musi Rawas yang baru. Penandatanganan berita acara dan penyerahan bendera KONI dari KONI Sumsel kepada Ketua KONI Musi Rawas H Azhari, ST. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.