Konferkab PWI Muaraenim Bakal Digelar, Balon Ketua Bermunculan

Bakal Calon Kandidat Ketua PWI Muaraenim

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kontestasi Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muaraenim, pada Konferensi kabupaten (Konferkab) di bulan Maret 2022 mendatang semakin menarik.

Pasalnya, jelang berakhirnya kepengurusan PWI Kabupaten Muaraenim periode 2019-2022. Selain ketua yang lama Siswanto, SE, SH, maju kembali, ada tiga anggota PWI sepakat maju sebagai bakal calon (Balon) ketua PWI Muaraenim periode 2022-2025 mendatang.

Read More

Ketiga kandidat yang muncul merupakan jurnalis Sumatera Ekspres Group (SEG) yakni Al Azhar (Pimred Enim Ekspres), Achmad Fahrorrozi (Enim Ekspres-Kontributor Palembang Pos), Pili Hardiansyah (Radar Palembang), sudah secara terang-terangan menyatakan ingin maju dalam ajang pemilihan tersebut.

Keempat Balon Ketua PWI Muaraenim ini terlihat aktif melakukan lobi serta sosialisasi program andalan mereka kepada para wartawan untuk mengumpulkan suara.

Di luar tiga nama ini, diam-diam ada juga yang ingin maju sebagai kandidat calon Ketua PWI Kabupaten Muaraenim. Namun gebrakannya masih terkesan malu-malu.

“Demi untuk memperoleh figur Ketua PWI, semoga dapat menjawab harapan anggota, panitia sudah berkoordinasi dengan pengurus PWI Sumsel untuk membuka peluang sebesar-besarnya kepada semua calon untuk visi dan misi yang jelas dan masuk akal ketika akan menakhodai PWI Kabupaten Muaraenim,” kata Ketua Panitia Konperkab PWI Muaraenim Azhari, SPd I, Senin (31/1/2022) pada media ini.

Namun Azhari mengaku, kalau secara tertulis sampai saat ini belum ada karena masih dalam proses administrasi yakni pendataan kartu keanggotaan PWI.

Akan tetapi, lanjutnya, selain Ketua PWI periode 2019-2022 ada pernyataan tiga orang yakni Al-Azhar, Achmad Fahrorrozi, Pili Hardiansyah telah menyampaikan kepada panitia bahwa akan maju sebagai calon Ketua PWI Muaraenim.

Sementara untuk persyaratannya, dijelaskan Azhari, akan dibahas dalam tata tertib (tatib) konferensi PWI. Tapi biasanya, ada beberapa persyaratan calon ketua yang harus dipenuhi antara lain harus menjadi anggota biasa PWI lebih dari satu tahun yang masih aktif, dan dapat menulis karya jurnalistik juga pernah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW), dan memiliki kartu tanda anggota (KTA) biasa yang dikeluarkan oleh PWI Pusat.

“Dari hasil koordinasi dengan pengurus dan Ketua PWI Sumsel, nanti jika memenuhi syarat dan jadi calon, masing-masing calon Ketua PWI diberi waktu (terkait waktu disepakati saat konferensi berlangsung) untuk menyampaikan visi misi yang jelas jika terpilih mau dibawa ke mana PWI Muaraenim periode 2022-2025 nanti,” tambah Azhari.

Pihaknya akan meminta kepada jajaran, baik dari dewan penasehat, steering commite (panitia pengarah), organizing commite (panitia pelaksana) serta seksi-seksi lainnya agar terus membangun komunikasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya, demi kesuksesan acara yang direncanakan akan digelar di 8 Maret 2022 mendatang. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.