Komunitas 4×4 OKU Selatan Gelar Offroad  Adventure Seri Dua

Laporan: Roni ADP

Muaradua, Sumselupade.com – Ranau  Offroad Adventure Seri kedua akan digelar pada  25-27 November mendatang. Sama seperti pada  seri pertama tahun 2021 lalu,  Event Offroad mengusung konsep jelajah Wisata Alam di OKU Selatan. Konsep ini diyakini menarik para pecinta olahraga otomotif ekstrim.

Bacaan Lainnya

Ketua Komunitas 4X4 Kabupaten OKU Selatan, Carles Minarko,SE, saat dibincangi, Jumat (17/11) mengatakan, Ranau Offroad Adventure 2022 nanti merupakan Ranau Offroad Adventure seri kedua.

“Yah, jadi offroad adventure ini, khusus untuk mobil jenis spesifikasi 4×4. Spesifikasi khusus tidak ada, semua merek mobil bisa ikut gabung nanti,” ujarnya.

Untuk track lintasan yang bakal dilalui kata Carles, rencananya akan dilaksanakan start di lapangan Pemda OKU Selatan, Kecamatan Muaradua, finish di wilayah Banding Agung kemudian ke Danau Ranau, adapun Jalur track yang akan ditempuh kurang lebih sepanjang 100 KM.

Sepanjang perjalanan, medan yang dilalui juga diprediksi cukup menantang dan berkombinasi. Karena lintasan seperti hutan, perbukitan tinggi, dan juga anak-anak sungai bakal dilalui peserta. Pasti kali ini akan lebih seru di tahun sebelumnya. Tantangan ini akan dinikmati dan termasuk juga harus dipersiapkan semua peserta.

“Seperti harus menyiapkan Winch setiap kendaraan. Ban ekstrim kondisi 75 persen, dan juga perlengkapan camping. Karena di adventure nanti, tantanganya lumayan, karena kita ada konsep aturan no rescure, no evakuasi, no back track,” ungkapnya.

Untuk peserta, pihaknya saat ini masih terus membuka pendaftaran di Sekretariat 4×4 OKU Selatan, Gedung Agmarateza Muaradua.

“Sejauh ini untuk antusias peserta cukup bagus. Ada yang dari luar provinsi, seperti provinsi Jakarta, Bengkulu, Lampung. Jumlah saat ini dikisaran sudah capai 100 peserta. Alhamdulilah, pada event nanti juga akan turun langsung  seperti Bupati Lahat dan Walikota Pagaralam,” ungkapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.