Kompleks JSC Terapkan Sistem Parkir Elektronik Auto Card

Tampak pengunjung yang tengah masuk Kompleks JSC Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – PT Jakabaring Sport City (JSC) Palembang mulai kini menerapkan sistem baru. Sistem yang diterapkan adalah parkir elektronik auto card yang dipasang di bagian depan pintu masuk kompleks olahraga di Palembang, Selasa (8/1/2019).

Direktur Utama (Dirut) JSC Palembang, Meina Fitriani Paloh menuturkan, pemasangan ini baru digunakan. Tujuannya bukan lain untuk memantau pendatapan melalui pengunjung yang setiap harinya datang berkunjung ke kawasan ini.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, meski baru diterapkan, Sabtu lalu sudah mendapatkan pemasukan sebesar Rp43 juta lebih, sedangkan pada hari Minggu mencapai Rp75 juta lebih.

“Ini membuktikan bahwa penerapan sistem baru ini sangat efektif untuk mengontrol jumlah pendapatan, sekaligus memantau berapa banyak kendaraan baik motor maupun mobil yang memasuki kawasan JSC dan menciptakan rasa aman kepada para pengunjung,” jelasnya.

Ia menyampaikan, selaku pengelola PT JSC bekerjasama dengan PT PPI, melakukan penataan daripada pintu masuk kawasan JSC bukan sebagai retribusi parkir, tetapi sebagai retribusi kawasan JSC. Sementara untuk harga masih tetap disesuaikan dan hanya polanya berubah dari sistem manual menjadi sistem otomatis.

“JSC yang sudah beberapa kali menggelar kejuaraan dunia tentu sistem parkir harus diperbaiki sesuai tuntutan perkembangan teknologi, menggunakan sistem elektronik dari sebelumnya manual,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Palang Parkir Indonesia, Aditya Purnawan Sestya menambahkan, dengan diberlakukannya tarif masuk melalui sistim Auto Card ini pengisian dan pembeliannya sendiri para pengunjung dapat melakukan pengisian saldo melalui bank, itu rencananya.

“Tapi untuk sementara ini diberlakukan terlebih dahulu seperti parkir di mall, karena ke depan kita akan bekerja sama terlebih dahulu dengan pihak bank,” ungkapnya.

Diinformasikan, untuk tarif orang atau pengunjung Rp1.000 per kepala, sepeda Rp2.000, kendaraan roda dua (motor) Rp5.000, kendaraan roda empat (mobil) Rp10.000, sedangkan untuk bus Rp40 ribu. (pra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.