Komisi V DPR RI Blusukkan ke Desa Talang Taling Muaraenim, Tinjau Pembangunan Siring Rel KA

Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Hayana Gayatri SH, bersama rombongan, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, pada Rabu (20/10/2021).

Laporan: Syahrial Hadi

Gelumbang, Sumselupdate.com – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Hayana Gayatri SH, bersama rombongan, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, pada Rabu (20/10/2021).

Bacaan Lainnya

Kunker Komisi V DPR RI yang dipimpin  Hayana Gayatri SH ini dilakukan dalam rangka reses, meninjau padat karya perawatan prasarana perkeretaapian di wilayah Sumatera Selatan.

Turut hadir Camat Gelumbang, H. Restu JK, Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK, Kepala Desa Talang Taling, Safran, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, perwakilan PT. KAI, Taofiq Hidayat, dan tamu undangan lainnya.

Selain melihat dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Siring di pinggir rel Kereta Api, Anggota DPR RI Komisi V ini, memberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak yatim.

Anggota DPR RI Komisi V memberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak yatim.

Dalam sambutannya, Hayana Gayatri SH, mengatakan, dasar hukum terselenggaranya program padat karya dilingkungan Kementerian perhubungan adalah sesuai dengan peraturan Presiden RI nomor 96 Tahun 2015, tentang percepatan penanggulangan kemiskinan.

Peraturan Pemerintah RI nomor 43 Tahun 2020, tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 20 Tahun 2020, tentang pelaksanaan program pemulihan ekonomi Nasional, dalam rangka mendukung kebijakan keuangan Negara, untuk penanganan pandemi Covid-19.

Masih kata Hayana, program padat karya ini bisa membantu masyarakat setempat terutama masyarakat yang kecil, bisa ikut bekerja jadi bisa membantu perekonomian mereka dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Program padat karya di Sumatera Selatan ini boleh dibilang berhasil.

Camat Gelumbang, H. Restu JK mengucapkan, terimakasih atas kedatangan kedatangan Ibu Hayana Gayatri SH, bersama rombongan. Ia pun mewakili warga menyampaikan terimakasih atas program padat karya yang dilaksanakan oleh PT. KAI ini.

Banyak warga lokal yang ikut bekerja dan terbantu, untuk mengurangi beban perekonomian, dengan program padat karya ini. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.