Komika Aulia Rakhman Ditetapkan Tersangka Penistaan Agama

Penulis: - Minggu, 10 Desember 2023
Komika asal Lampung, Aulia Rakhman, viral menghina nabi Muhammad SAW. (Tangkapan Layar Video)Baca artikel detiknews, "Diduga Hina Nabi, Komika Aulia Rakhman Jadi Tersangka Penistaan Agama" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-7081781/diduga-hina-nabi-komika-aulia-rakhman-jadi-tersangka-penistaan-agama.Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Jakarta, Sumselupdate.com – Komika Aulia Rakhman yang diduga menghina Nabi Muhammad ditetapkan polisi menjadi tersangka.

Dia diduga melakukan penistaan agama setelah membawakan materi stand up comedy soal Nabi Muhammad SAW.

“Benar, AR sudah ditetapkan menjadi tersangka,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik, dilansir detikSumbagsel, Minggu (10/12/2023).

Menurut dia, penetapan komika Aulia Rakhman menjadi tersangka setelah penyidik Subdit I Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Lampung melakukan gelar perkara.

Advertisements

Penetapan AR sebagai tersangka, menurut dia, berdasarkan dua alat bukti dan pemeriksaan saksi serta ahli.

Baca Juga: Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Dugaan Penistaan Agama di Ponpes Al Zaytun

Baca Juga: Lina Mukherjee Dikenakan Pasal Berlapis, UU ITE Hingga Penistaan Agama

“Tadi malam sudah dilakukan gelar perkara dan sudah ada juga dua alat bukti yang cukup. Kami juga telah melakukan pemeriksaan 7 saksi serta 5 ahli dan hasilnya AR terbukti melakukan penistaan agama hingga ditetapkan menjadi tersangka,” jelasnya.

Sebelumnya, seorang komika asal Lampung, Aulia Rakhman, viral di media sosial karena membawakan materi stand up comedy yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW. Video itu pun dikecam oleh sejumlah tokoh agama. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.