Kodim 0404 Muaraenim Asah Kemampuan Kerja Prajurit

KUNJUNGAN-Kegiatan Asistensi Teknis (Asnis) Pembinaan Kesiapan (Binsiap) Aparat Wilayah (Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) dari Kodiklat, Kamis (27/8/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com-Kodim 0404/Muaraenim berusaha meningkatkan kemampuan anggota dalam segi kemampuan kerja, manajemen teritorial maupun pertahanan wilayah.

Demikian dikatakan Dandim 0404/Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari, SSos, MTr, (Han), saat menerima
kunjungan tim kegiatan Asistensi Teknis (Asnis) Pembinaan Kesiapan (Binsiap) Aparat Wilayah (Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) dari Kodiklat di Makodim 0404/Muaraenim, Kamis (27/4/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, melalui kegiatan ini
Danramil dan Babinsa dapat menanyakan apa yang menjadi kendala di lapangan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik untuk meningkatkan kemampuan kerja. Baik manajemen teritorial maupun pertahanan wilayah.

“Selamat datang di Kodim 0404 Muaraenim Bumi Serasan Sekundang kabupaten Muaraenim kepada Tim Asnis Binsiap Apwil Puanter dari Kodiklat, dan kami mohon agar dapat memberikan materinya sehingga mampu meningkatkan kemampuan kerja dari Anggota Makodim 0404 Muaraenim. Dan, kepada para peserta kami berharap pada kegiatan ini dapat ditanyakan apa yang menjadi kendala di lapangan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik,” harapnya.

Sementara Kasubditbinpuanter Sdirdiklat Pusterad Kolonel Inf Isa Ansori dalam sambutannya menyampaikan ilmu teritorial adalah senjata utama bagi para Babinsa dan harus sudah mendarah daging.

“Ilmu teritorial adalah senjata utama yang harus dimiliki Babinsa, dan hal ini harus sudah mendarah daging seperti lima kemampuan teritorial, yakni sikap teritorial, metode pembinaan teritorial serta mengetahui kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial agar dapat menjalankan tugas sesuai yang diharapkan satuan,” tegasnya.

Masih menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus fungsi utama di TNI-AD.

“Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan prajurit kewilayahan secara kuantitas, sehingga mampu berinteraksi yang baik dengan masyarakat di wilayah binaannya,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.