Kezia Terpilih Puteri Indonesia 2016, Ratih Puteri Sumsel 10 Besar

Sabtu, 20 Februari 2016
Kezia Roslin Cikita Warouw

Jakarta, Sumselupdate.com -Malam Final Puteri Indonesia 2016 berlangsung meriah di Jakarta Convention Center dan ditayangkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar, Jum’at (19/2) malam.

Dari 39 kontestan Puteri Indonesia 2016 terpilih 3 besar pada babak akhir. Ketiga besar Puteri Indonesia 2016 itu adalah Kezia Roslin (Sulawesi Utara), Intan Aletrino (Sumatera Barat), dan Felicia Hwang (Lampung).

Bacaan Lainnya

Ketiga kontestan tersebut diberi pertanyaan pamungkas yang sama oleh Choky Sitohang, tentang makna ungkapan Bunda Theresa yakni “Some people come in your life as blessing some come in yor life as lesson”.

Ketiga kontestan berhasil menjawab pertanyaan tersebut dengan baik. Namun, dewan juri hanya dapat memilih satu sebagai pemenangnya. Dewan juri akhirnya memutuskan Kezia Roslin Cikita Warouw sebagai pemenangnya.

Kezia menjawab pertanyaan tersebut dengan tenang yang membuatnya keluar sebagai pemenang. “Hidup merupakan universitas kehidupan yang tidak bisa kita lihat, namun dari sana kita bisa belajar. Contoh pada saat kita dikecewakan itu adalah pelajaran yang baik untuk kita, untuk tidak menghakimi orang tersebut. Itu merupakan pelajaran agar kita maju selangkah di depan,” jawab Kezia.

Sebagai pemenang Puteri Indonesia 2016, Kezia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2016. Selain itu, Felicia juga berhasil menjadi runner-up pertama dan mewakili Indonesia di ajang Miss International 2016. Sedangkan Intan sebagai runner-up kedua akan mewakili Indonesia di ajang Supranational 2016.

Usai diumumkan sebagai pemenang, Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri menyematkan mahkota baru di atas kepala Kezia.

Sementara itu, Puteri Sumsel dalam ajang ini diwakili oleh Ratih Anggraini. Ratih berhasil melewati seleksi pertama dan masuk 10 besar bersama finalis lainnya, yakni Belda Amelia (Banten), Khairunnisa Zakaria (Aceh), Kezia Roslin Cikita Warouw (Sulawesi Utara), Intan Aletrino (SumateraBarat).

Kemudian, Mutia Ardi (DKI Jakarta 2) Felicia Hwang (Lampung), Ariska Putri Pertiwi (Sumatera Utara), Istri Karina Prabasari (Bali), dan Claudya Dara Chaerunnisa (DKI Jakarta 1).

Sayang, langkah Ratih menuju 5 besar harus terhenti. Dalam seleksi 5 besar ini Puteri Sumsel ini diuji dengan tanya jawab yang pertanyaannya diambil dari pemirsa. (shn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.