Ketua DPRD PALI Janji Lunasi Utang Pada Media pada 2018 Nanti

Pertemuan antara wartawan dengan Ketua DPRD PALI.

PALI, Sumselupdate.com – Konflik antara Sekretariat DPRD PALI dengan insan pers terkait anggaran publikasi memperoleh titik terang. Ketua DPRD PALI berjanji mengakomodir hal tersebut dalam anggaran 2018 nanti.

Pernyataan itu disampaikan tampuk pimpinan lembaga legislatif PALI Drs H Soemarjono di depan puluhan pewarta yang bertugas di Bumi Serepat Serasan, Kamis (19/10/2017).

Read More

Menurut politisi PDIP tersebut, berapa pun jumlah hutang publikasi dimaksud akan dianggarkan pada APBD 2018, berhubung APBDP 2017 sudah berjalan. “Kami mohon maaf atas persoalan ini. Saya janji akan melunasinya 2018 nanti. Agar dimaklum, dana APBDP 2017 sangat minim. Sehingga tidak terakomodir,” tutur pria yang akrab disapa Pakde itu.

Bukan hanya itu, ia juga berjanji untuk memfasilitasi penyediaan ruangan khusus wartawan yang menjalankan tugas di DPRD untuk berkumpul atau menulis berita.

“Silakan dicatat. Nanti akan kita realisasikan tahun depan. Termasuk penambahan anggaran publikasi, mengingat tahun depan kegiatan politik dipastikan akan meningkat, menjelang Pileg 2019,” ujarnya, didampingi Kabag Umum Setwan, Mariono SE MSi.

Lebih lanjut, Pakde juga mohon maaf jika ada keluhan wartawan terkait sikap Sekwan atau staf DPRD lain yang terkesan melecehkan profesi juru warta. “Silakan sampaikan pada kami bila ada perlakuan staf DPRD yang tidak menyenangkan. Akan kita bina, jika perlu kita ganti,” tegasnya.

Sementara itu, meski sedikit kecewa, Ketua PWI PALI, Nurul Falah SH, melalui Kabid Pembelaan Wartawan, Joko Sadewo SH, sekaligus koordinator wartawan hari itu, menerima solusi yang ditawarkan oleh pihak DPRD PALI.

“Ya, mau gimana lagi. Atas kesepakatan semua wartawan yang hadir kita menerima dan memegang janji Ketua DPRD PALI. Ke depan kita berharap DPRD dan media bisa benar benar bersinergi, dan tak ada lagi permasahan seperti ini, ” singkatnya, usai diskusi. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.