Ketua DPD RI Dorong Lantamal VII Jadi Kodamar di NTT

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersilaturahmi dengan Komanda Pangkalan Utama TNI AL VII Laksma TNI IG Kompiang Aribawa di markasnya di Jalan Yos Sudarso, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (25/3/2021).

Kupang, Sumselupdate.com – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendorong pembentukan komando daerah maritim (Kodamar) di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dorongan ini mengingat provinsi tersebut berbatasan darat dengan Timor Leste dan berbatasan laut dengan Australia.

Bacaan Lainnya

Sehingga secara strategis diperlukan peningkatan status dari Lantamal menjadi Kodamar.

Demikian disampaikan LaNyalla saat bersilaturahmi dengan Komanda Pangkalan Utama TNI AL VII Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa di markasnya di Jalan Yos Sudarso, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (25/3/2021).

Mendampingi Ketua DPD RI, Senator asal NTT Abraham Liyanto dan Asyera RA Wundalero serta Senator asal Aceh Fachrul Razy dan Senator asal Lampung Bustami Zainuddin.

Sementara Danlantamal VII didampingi  Aspotmar, Asintel, Asops dan sejumlah Asisten lain.

“Minimal, TNI AL kita di NTT dipimpin Jenderal Bintang Dua, karena letak strategis NTT yang berbatasan dengan tiga negara. Apalagi di darat, Kodam Udayana berada di Bali. Sehingga di NTT perlu ada Pangkodamar,” kata LaNyalla.

Dia meminta Ketua Komite I Fachrul Razy untuk menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Kementerian Pertahanan dan instansi terkait lain.

Mantan Ketua Umum PSSI itu meyakini, penguatan basis pertahanan dan keamanan di Laut NTT akan meningkatkan kepercayaan investor asing untuk berinvestasi.

Terlebih, NTT masih memiliki banyak potensi yang belum digali, baik di darat maupun di sektor kelautan.

Aribawa pun sangat berterima kasih atas apresiasi dan dukungan, sekaligus kunjungan dari Ketua DPD RI berserta para Senator.

“Ini luar biasa, tentu kami sangat hormat dan berterima kasih atas kunjungan Ketua DPD RI dan Senator. Semoga membawa manfaat bagi Nusa Bangsa dan Negara,” paparnya. (duk)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.