Ketika Rumah Sakit di OKU Disulap Jadi ‘TPS Dadakan’

PPS OKU memfasilitas Era Nowita yang masih berada di Rumah Sakit DKT untuk menyalurkan hak pilihnya. armizi/Sumselupdate

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Panitia Pemungutan Suara (PSS) harus kerja ekstra keras, supaya pesta demokrasi bisa dirasakan semua warga Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Read More

Mendengar informasi ada lima warga dari Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, ada yang tengah sakit, pasca melahirkan dan ada yang disabilitas. Petugas PPS langsung menyambangi kediaman empat warga dan satu di rumah sakit.

Kelima warga yang terdaftar di TPS 06 RT 04 RW.02 Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, ini akhirnya bisa menyalurkan hak suaranya dengan difasilitas panitia pemunggutan suara. Kelima warga tersebut yakni, Aslamia, Maroaida, Apriyadi, Yulita dan Era Nowita.

Ketua TPS 06, Kelurahan Kemalaraja, Muksin, saat dibincangi mengatakan, telah menjadi tugas panitia pemunggutan suara untuk membantu pemilih dalam menyalurkan hak suaranya, termasuk dengan cara mendatangi langsung kediaman warga yang dalam kondisi sakit.

Panitia pemunggutan suara, tentunya tidak datang sendiri. Saksi juga ikut serta mendampingi untuk menjaga pemunggutan suara dilakukan secara Jurdil.

Penitia mulai berkeliling dengan mendatangi rumah Maroaida dan Apriyadi, yang tidak bisa datang ke TPS karena disabilitas. Sedangkan Aslamia, tidak bisa memilih di TPS karena sakit, sehingga panitia pemuunggutan suara yang harus datang ke TPS.

Beda lagi dengan Yulita, yang baru saja melahirkan anak pertama dan belum kuat untuk berjalan.

“Nah, kalau Era Nowita masih berada di Rumah Sakit DKT pasca melahirkan anak ketiga, dan belum sembuh dari operasi sesar,” terangnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.