Ketat, Paslon PALI Saling Klaim Kemenangan

PDI Perjuangan menyampaikan hasil perhitungan Real Count dari 80 persen data masuk kepada awak media.

PALI, Sumselupdate.com – Pasangan calon (Paslon) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Devi Harianto – Darmadi Suhaimi (DHDS) dan Heri Amalindo – Soemarjono (HERO), saling klaim memenangkan Pilkada dari hasil hitung cepat yang dilakukan beberapa Lembaga.

PDI Perjuangan tak mau tertinggal. Partai yang berlambang banteng bermoncong putih ini merilis hasil Real Count. Dimana Paslon Nomor urut 02, Heri Amalindo-Soemarjono (HERO) berhasil unggul 52 persen dari Paslon 01 Devi Harianto-Darmadi Suhaimi (DHDS) meraih 48 persen.

Read More

Tapi, data yang masuk belum 100 persen. Sampai pukul 17.00 tadi, data yang masuk 80 persen. Dari 408 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di PALI yang sudah masuk sebanyak 322 TPS.

Kepala Bidang Organisasi dan Keangotaan DPD PDI Perjuangan Sumsel, Hagmar Bandamana SH, didampingi Wakil Ketua Bidang Informasi Komunikasi, Tun Teja mengatakan, perolehan suara yang masuk sudah mencapai 80 persen dan pihaknya optimis bakal naik lagi.

“Kita optimis kalau perolehan bakal naik lagi, karena suara yang belum masuk sebagian besar berada di basis-basis kita, terutama di Kecamatan Talang Ubi,” tegas Hakmar.

Menurutnya, hasil penghitungan  cepat perolehan suara yang dilakukan pihaknya sulit untuk bergeser turun, karena persentase yang sudah maauk sudah mencapai 80 persen.

“Sulit untuk begerak turun karena suara yang belum masuk merupakan basis-basis Paslon 02,” terangnya.

Hagmar menjelaskan, sistem atau pola penghitungan cepat yang dilakukannya melalui media elektronik. Dimana saksi disetiap TPS mengirimkan data melalui Whatsapp yakni form C1 difoto dan dikirim ke pihaknya.

“Polanya mendapatkan data dari saksi-saksi di TPS masing-masing melalui foto C1 lalu dikirim ke kita. Dan itu valid,” tegasnya.

Sementara salah seorang tim pemenangan paslon 01 DHDS, Mairil Aprianto mengatakan, berdasarkan hasil penghitungan yang dilakukan pihaknya Paslon 01 DHDS memperoleh kemenangan dari Paslon 02 HERO.

“Kalau dari penghitungan yang kami lakukan, Paslon 01 DHDS saat ini memimpin dengan selisih 2 persen. Penghitungan itu sudah masuk hampir 80 persen. Yang belum masuk ada beberapa tempat seperti Semangus, Sukadamai dan ada beberapa daerah lainnya,” terangnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.