Kepergok Curi Uang Tetangga, RD Diamankan Anak Korban

Pelaku pencuri uang tetangga berhasil diamankan.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com –  Seorang  warga Desa Kesambirata, Kecamatan Pengandonan, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, berinisial RD (16) diamankan polisi  akibat kedapatan mencuri uang di rumah tetangganya sendiri.

Bacaan Lainnya

Remaja tanggung ini diamankan unit Reskrim Polsek Pengandonan, Polres OKU, pada Rabu (02/6/2021) sekitar pukul 10.00 WIB malam, saat tertangkap tangan oleh anak korban pemilik rumah.

“Pelaku kita amankan berdasarkan laporan korban bernama Cik Ima, dengan LP nomor: 06/VI/2021/OKU/SEK-PGDN/RES OKU/POLDA SUMSEL,” ujar Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardinursal, Kamis (3/6/21).

Diungkapkan Mardinursal, pelaku memasuki rumah korban melalui pintu jendela samping yang tidak terkunci. Setelah berhasil masuk, pelaku mengambil uang korban sebesar Rp1 Juta di dalam dompet yang diselipkan korban di antara lipatan kain.

Ternyata, korban kehilangan uang di dalam rumahnya bukan yang pertama kali ini. Sebelumnya korban juga pernah kehilangan uang di tempat yang sama sebesar Rp3,4 juta.

“Jadi total kerugian yang dialami korban selama ini, sebesar Rp4,4 Juta,” ujarnya.

Kejadian sebelumnya, bisa jadi adalah pelaku sama. Sebab korban kehilangan uangnya di tempat yang sama. Tapi, pada aksi kedua itu, pelaku kepergok anak korban.

“Usai mengamankan pelaku di rumahnya, takut terjadi hal yang tidak diinginkan, anak korban langsung menghubungi SPKT Polsek Pengandonan dan melaporkan apa yang terjadi,” jelasnya.

Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Pengandonan langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku bersama barang bukti, berupa sebuah dompet warna ping motif bintang dan jam tangan merk S-Sport warna hijau.

“Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku bakal dikenakan Pasal Primer 363 KUHPidana. Tentang tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan,” tandas Mardinursal. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.