Kenang Jasa Pahlawan, OKU Berziarah & Tabur Bungga di TMP

Pemkab OKU menggelar Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Baturaja dan Tabur Bunga dalam peringgaran Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020). Armizi/Sumselupdate

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten Ogan KOmering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, yang dipimpin  Penjabat Sementara (Pjs), Bupati Ogan Komering Ulu Muhammad Zaki Aslam, memperingati Hari Pahlawan ke-75 di Taman Makam Pahlawan Karung  Baturaja,  , (Selasa, 10/11/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan terdiri atas Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Baturaja dan Upacara Tabur Bunga yang diikuti Personel TNI, Polri, Pol PP, Damkar, BPBD, Dishub, dan Pramuka.

Muhammad Zaki Aslam, yang menjadi inspektur pada upacara ziarah di TMP Baturaja dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, berbeda dengan sebelumnya, akibat pandemi Covid-19 yang melanda. Jumlah peserta upacara dibatasi dan tentunya melaksanakan protokol kesehatan.

Perayaan nasional Hari Pahlawan tahun 2020 mengusung tema ‘Pahlawan Sepanjang Masa’, dengan maksud mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartisipasi dan menggunakan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan.

“Mari kita jadikan Hari Pahlawan Tahun 2020 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.