Kemenkumham Sumsel Berbenah Hadapi Penilaian WBK dan WBBM

PENINJAUAN-Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Penguatan RB Nugroho meninjau sarana dan prasarana di Kantor Wilayah. Kemnkumham Sumsel Berbenah, Jumat (2/10/2020).

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com-Guna mempersiapkan pembangunan zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan terus berbenah dan menunjukkan komitmennya.

Hal ini tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Ajub Suratman saat menyambut kedatangan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Penguatan RB Nugroho. Ikut hadir Tim Kerja zona Integrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel. Dalam kunjungan tersebut dilakukan peninjauan sarana dan prasarana, serta fasilitas pelayanan.

Kehadiran Nugroho untuk memberikan penguatan kepada seluruh satuan kerja yang diusulkan berpredikat WBK/WBBM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Dalam laporannya tentang progres pembangunan zona integrasi menuju WBK/WBBM di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Kakanwil menjelaskan, tahun 2020 ada sebanyak 15 satuan kerja (Satker) yang berhasil diusulkan ke Tim Penilai Nasional (TPN), dengan rincian 12 Satker berpredikat menuju WBK dan 3 Satker menuju WBBM.

“Dari Survei Hasil Penilaian Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas (SHPRBZI) yang dijadikan tolok ukur penilaian oleh TPN, per tanggal 30 September jajaran satker Kanwil Kemenkumham Sumsel telah memenuhi kriteria survei dan melampaui syarat minimal responden,” ujar Nugroho kepada Sumselupdate.com, Jumat (2/10/2020).

Dia menyampaikan Satker yang dinyatakan lulus validasi hasil survei nantinya akan dilakukan pengecekan lapangan atau mistery shopping oleh TPN untuk melihat kondisi di lapangan.

“Lapas Kelas I Palembang sudah cukup baik dalam Pembangunan Zona Integritas mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” tambah Nugroho.

Didampingi Kepala Kantor wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan Ayub, Nugroho berkeliling meninjau keseluruhan proses yang telah berjalan dalam mewujudkan zona untegritas di Lapas Kelas I Palembang, lalu diakhiri dengan pemaparan Plh Kepala Lapas Kelas I Palembang tentang Pembangunan ZI di Lapas Kelas I Palembang.

“Sejauh ini bagus. Nanti kita liat aja hasilnya,” singkatnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.