Kemenkes Pantau Hasil Konsumsi Obat Kaki Gajah Terhadap Masyarakat

Jumat, 5 Februari 2016
Suharmasto

Baturaja, Sumselupdate.com

Dalam waktu dekat tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKU bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan turun ke beberapa wilayah desa di Kabupaten OKU guna mengetahui dan mengecek secara langsung hasil dari pelaksanaan pemberian obat kaki gajah yang sudah dibagikan kepada masyarakat beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan OKU, Suharmasto melalui Kasi Pencegahan Penyakit (P2), Yudiawati mengatakan, survei yang akan dilakukan tersebut guna mengetahui reaksi dan efektivitas terhadap masyarakat yang sudah mengonsumsi obat filariasis atau obat kaki gajah yang sudah dibagikan pihaknya melalui UPTD kesehatan di 30 desa di Kabupaten OKU beberapa waktu lalu.

“Nantinya para petugas yang diterjunkan akan melakukan pendataan terkait hasil dari penggunaan obat kaki gajah ini,” kata dia, Jumat (5/2).

Menurutnya, selain petugas dari Dinas Kesehatan OKU, kegiatan survei tersebut juga akan dikawal dan dipantau langsung oleh pihak Kemenkes serta mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI).

Dikatakannya, dari beberapa kabupaten yang ada di Sumatera Selatan terdapat tiga kabupaten yang akan dijadikan lokasi survei yakni Kabupaten OKU TImur, Kabupaten Musirawas, dan OKU.

“Sebelum dilakukan survei, petugas yang akan diterjunkan akan diberikan pelatihan terlebih dahulu oleh pihak Kemenkes pusat. Sedangkan survei akan dilaksanakan selama dua minggu,” ujar dia. (yan)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.