Kemenag PALI Gelar KSM Tingkat Kabupaten

Foto bersama.

PALI, sumselupdate.com – Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten yang digelar selama tiga hari sejak tanggal 13-15 Agustus 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Talang Ubi itu dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten PALI, yang diwakili oleh Kasubbag TU, DR. Drs. Muslim, Sabtu (13/8/2022).

Read More

Dihubungi media ini, Kasi Pendidikan Islam Kemenag PALI, Ayubi menerangkan bahwa peserta KSM berasal dari semua tingkatan madrasah mulai dari madrasah Ibtidaiyah (MI) sebanyak enam sekolah, Madrasah Tsanawiyah (MTs) 11 sekolah dan Madrasah Aliyah (MA) sebanyak enam sekolah yang kesemuanya berada di kabupaten PALI.

Dua mata pelajaran yang dilombakan dalam KSM tahun 2022, diantaranya IPA dan matematika.

“Untuk MA dilaksanakan pada hari Sabtu MTs, pada hari Minggu dan MI pada hari Senin. Pemenang KSM tingkat kabupaten nantinya akan diutus untuk menjadi peserta KSM tingkat Provinsi sumsel mewakili kabupaten PALI, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 September 2022 mendatang. Sedangkan KSM tingkat nasional akan dilaksanakan pada tanggal 10-14 oktober 2022 di DKI Jakarta,” jelas Ayubi, Senin (15/8/2022).

Selain itu, sambung Ayubi tujuan dari digelarnya KSM untuk menyediakan wahana bagi siswa madrasah dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang sains. Kemudian memotivasi siswa madrasah agar meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama.

“Tidak hanya, KSM juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat serta memberikan  kesempatan menjadi duta Indonesia yang dapat membanggakan serta mengharumkan nama bangsa Indonesia,” tukas seraya berharap agar perwakilan dari KSM kabupaten PALI, bisa membawa dan mengharumkan nama kabupaten PALI di tingkat provinsi nanti. (ans)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.