Hari ini Kompetisi Sains Madrasah Serentak se-Indonesia

Rabu, 24 Mei 2017
Para peserta kompetisi Sains Madrasah tingkat MI,MTs dan MA yang berlangsung serentak secara nasional, dipusatkan di MAN 3 MAN 3 Model Palembang, Rabu (24/5/2017).

Palembang, Sumselupdate.com – Kompetisi Sains Madrasah tingkat MI, MTs dan MA, hari ini, Kamis (24/5/2017),  dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Untuk tingkat Provinsi Sumatera Selatan dipusatkan di MAN 3 Model Palembang.

Kompetisi sains madrasah meliputi mata pelajaran Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Bacaan Lainnya

Kegiatan KSM ini dibuka secara resmi oleh ketua umum ajang  AKSIOMA dan KSM Tk Prov Sumsel, H Jaya, SH, M Hum pukul 07.30 wib dan dihadiri oleh seluruh pengawas dan korektor serta beberapa panitia inti.

”Kompetisi sains madrasah ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang dimulai pukul 08.00 – 12.00,” sebut Jaya.

Selanjutnya Jaya mengatakan, soal ujian untuk kompetisi madrasah ini dikirim langsung masternya dari Kementerian Agama Pusat Jakarta.

Panitia hanya bertugas untuk memperbanyak soal, sedangkan untuk kunci jawaban akan dikirim oleh panitia pusat pukul 12.00 , melalui jaringan email.

Dalam kompetisi tersebut, diikuti oleh 17  siswa dalam setiap tingkatan Madrasah, MI,MTs dan MA. Sehingga total siswa yang mengikuti KSM di Sumsel sebanyak 51 orang siswa yang mewakili kabupaten kota. Bagi siswa yang menjadi juara 1 dalam ajang KSM ini, dapat mengikuti KSM tingkat nasional di Yogyakarta.

Hj Tati, selaku penanggung jawab lomba KSM, mengharapkan seluruh pengawas dan korektor dapat bekerja profesional, sehingga nantinya dapat menghasilkan wakil-wakil Sumsel yang berkualitas dan layak ikut KSM di tingkat nasional.

Dari pantauan di lokasi lomba, pelaksanaan ajang KSM tertib dan lancar. Seluruh siswa tampak serius mengerjakan soal dengan diawasi oleh panitia yang berasal dari guru di lingkungan Kementerian Agama Kota Palembang. (rmt)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.