Kemenag OKU Bantah Ada Buku PAI yang Tempatkan Urutan Nabi Keliru

Jumat, 5 Februari 2016
Ilustrasi

Baturaja, Sumselupdate.com

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU H Darami, Sip, SPdI menegaskan, hingga kini belum menemukan buku Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar yang bermasalah yang menempatkan Nomor Urut Nabi secara keliru.

Bacaan Lainnya

Menurut Darami, informasi tentang Buku PAI bermasalah ini,memang sudah didengar pihaknya, hingga dia langsung menugaskan pengawas dan para guru PAI untuk melacak peredaran buku di maksud jangan sampai sempat beredar luas jika memang sudah masuk ke OKU.

“Kabar itu sudah kami dengar, pengawas sekolah dan guru PAI sudah turun kelapangan nyatanya sampai hari ini kami belum menemukan Buku di maksud,mudah-mudahan saja tidak ada siswa di OKU yang menerima pemahaman keliru sesuai yang dicantumkan dalam buku itu ” kata Darami, belum lama ini.

Disinggung adanya temuan itu Darami membantah kata dia, Kemang OKU langsung sigap begitu mendapat informasi adanya peredaran buku PAI tingkat Sekolah Dasar yang dibuat salah menempatkan urutan Rasul,mengingat ajaran ini bisa menyesatkan pemahaman para generasi mendatang,meski dalih salah cetak atau sebagainya tapi bisa berdampak luas untuk anak anak kita.

“Sampai saat ini tidak ada buku PAI yang diduga kuat salah menempatkan urutan Nabi ini menggunakan kurikulum 13 (K13) yang juga ditempatkan sebagai buku wajibmakanya saya perintahkan kepada Pengawas dan Guru PAI untuk menarik segera buku ini dan menyerahkanya ke Diknas atau ke Ke Kemenag jika memang sudah diajarkan di sekolah. Jika memang ada kami himbau juga terhadap orang tua untuk segera melaporkan,” ujar dia. (yan)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.