Kembalikan Kepercayaan Masyarakat Pasca-Konflik dengan Harimau, Gubernur Sumsel Akan Camping di Pagaralam

Lokasi kunjungan kerja dan rancana camping Gubernur Sumsel H Herman Deru di kawasan wisata Camping Ground Rizal Pelang Kenidai, Kota Pagaralam.

Pagaralam, Sumselupdate.com – Potensi wisata di Kota Pagaralam menjadi perhatian khusus oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru.

Hal ini terbukti dari akan digelarnya kunjungan kerja Gubernur ke Kota Pagaralam pada pekan pertama Februari 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kunjungan Gubernur tersebut untuk melihat langsung kondisi wisata yang ada di Pagaralam, di mana saat ini banyak destinasi wisata baru yang bermunculan di kota tersebut.

Namun yang menjadi perhatian khusus Gubernur Sumsel yaitu terkait isu konflik antara harimau dan manusia beberapa bulan lalu yang berdampak pada menurunnya tingkat kunjungan wisata ke Kota Pagaralam.

Untuk itu Gubernur Sumsel H Herman Deru akan memastikan bahwa konflik tersebut hanya terjadi di kawasan hutan lindung bukan di kawasan wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi, Aufa Sahrizal mengatakan, Gubernur Sumsel akan melakukan kunjungan kerja di kawasan wisata Camping Ground Rizal Pelang Kenidai, Kota Pagaralam.

“Rencananya Pak Gubernur akan camping di Camping Ground Rizal Pelang Kenidai, Kota Pagaralam pada 7 Februari mendatang. Kegiatan ini dilakukan Pak Gub untuk memberikan kepercayaan kepada wisatawan bahwa Kota Pagaralam aman untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata utama di Sumsel,” ujarnya.

Lokasi kunjungan kerja dan rancana camping Gubernur Sumsel H Herman Deru di kawasan wisata Camping Ground Rizal Pelang Kenidai, Kota Pagaralam.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Dapil VII, H Alfrenzi Panggarbesi mengatakan, potensi wisata di Pagaralam menjadi perhatian Gubernur Sumsel.

“Pak Gubernur H Herman Deru sangat ingin Pagaralam ini menjadi kawasan destinasi wisata andalan. Untuk itu harus ada konsentrasi untuk sektor pariwisata di Pagaralam. Terkait hal inilah Pak Gubernur ingin camping di Pagaralam dengan tujuan mengembalikan kepercayaan wisatawan untuk berwisata di Pagaralam,” ujarnya.

Terpisah, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang sangat memperhatikan wisata di Pagaralam.

Bahkan pihak Provinsi dan Pemkot Pagaralam sudah merencanakan berbagai kegiatan akbar untuk mengaet wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Kita sudah punya rencana akan membangun kereta gantung di kawasan kebun teh Gunung Dempo. Selain itu untuk kegiatan kita akan menggelar kegiatan Besemah Ekstrem seperti marathon dan kegiatan sepeda yang bertarap internasional,” ujarnya.

Wako berterima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah mengakomodir delapan permintaan Kota Pagaralam termasuk penyelesaikan Jalan Bandara Atung Bungsu.

“Ada 8 usulan Pemkot Pagaralam yang disetujui Pak Gubernur. Jadi kita sangat terbantu dalam pengembangan pembangunan di Kota Pagaralam,” ungkapnya. (ric)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.