Keji, Warga Tulung Selapan OKI Racun Ibu Mertua Hingga Tewas Lewat Pindang Ikan Salai

Ilustrasi.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Sungguh keji apa yang diperbuat Dewi Asmara (45), warga Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya

Dewi Asmara sungguh tega menghabisi nyawa ibu mertuanya bernama Noni (61) dengan racun biawak yang dibubuhi lewat pindang ikan salai, Minggu (7/3/2021).

Peristiwa pembunuhan keji ini terungkap setelah penyidik Polres OKI dan Polsek Tulung Selapan membawa jenazah Noni ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk diautopsi, Senin (8/3/2021).

Saat ini pihak keluarga korban berada di depan kamar jenazah untuk menunggu hasil autopsi yang dilakukan oleh tim Kedokteran Forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kapolsek Tulung Selapan, Ipda Eko Suseno mengatakan, tersangka berhasil diamankan anggota Tim Macan Komering Tulung Selapan Minggu (7/3) kemarin, pukul 14.00 WIB.

Saat mengamankan pelaku, petugas menemukan korban Noni sudah meninggal dunia dengan mulut berbusa.

“Di luar rumah kita temukan tiga ekor kucing yang ikut mati,” katanya

Saat diamankan petugas, tersangka Dewa Asmara mengungkapkan dirinya sengaja memberikan racun biawak dan meraciknya ke dalam kuah pindang ikan salai.

Dikatakannya, racun yang berbentuk bubuk yang diletakkan di dalam kantong plastik, semula hendak disuguhkan kepada suaminya Aidil Fitri. Namun entah kenapa, akhirnya pindang salai maut itu justru diberikan kepada ibu mertuanya.

“Satu sendok makan dimasukkan pelaku ke dalam panci pindang ikan salai. Awalnya masakan tersebut untuk suaminya. Tapi ternyata diberikan ke mertuanya,” kata Kapolsek.

Saat korban memakan pindang ikan salai itu, Noni  langsung ambruk dan akhirnya meninggal dunia sebelum sempat dibawa ke rumah sakit.

Hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan ke Mapolsek Tulung Selapan Kabupaten OKI untuk menghindari warga yang tersulut amarahnya.

Polisi juga mengamankan barang bukti panci yang berisi kuah pindang ikan salai, piring, dan sendok bekas makan serta dokumentasi tiga ekor kucing yang ikut mati. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.