Kecamatan Peninjauan Dukung Program Jumat Bersih Kuryana

Sabtu, 9 April 2016
Camat Peninjauan Feri Iswan bersama masyarakat bergotong royong melakukan pembersihan. Jum’at (8/4).

Baturaja, Sumselupdate.com – Program Jumat bersih yang digaungkan oleh pemerintah Kabupaten OKU terus digalakkan, Kecamatan Peninjauan salah satunya. Di mana kecamatan yang dipimpin oleh Feri Iswan AP MSi ini terus menggalakkan program Jumat bersih.

Program kerja bersih-bersih desa yang dilakukan secara serentak di 4 desa di antaranya, Desa Kedondong, Belimbing, Durian dan Desa Lubuk Rukam pada Jumat (8/4) kemarin dipimpin langsung oleh Camat Peninjauan Feri Iswan.

Bacaan Lainnya

Bersama masyarakat di 4 desa tersebut secara bergotong royong melakukan jumat bersih, membersihkan lingkungan dibantu pihak koramil dan polsek dimana dalam kegiatan tersebut memfokuskan membersihkan semak belukar dan rumput liar yang berada di kiri dan kanan bahu jalan.

“Kali ini kami lebih memfokuskan membersihkan bahu jalan yang sudah dipenuhi rumput liar dan semak yang sudah mengganggu pandangan pengguna jalan agar jalan lebih lantang sehingga arus lalulintas akan lebih nyaman dan lancar,” kata Camat Peninjauan.

Ditambahkannya, program Jumat bersih yang dilaksanakan terlebih pada minggu pertama setiap bulannya guna mendukung program Pemerintah Kabupaten OKU yaitu Jumat bersih yang dikampanyekan oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM. Melalui kegiatan tersebut diharapkan budaya Jumat bersih dapat berkembang menjadi Jumat sehat.

“Karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Lingkungan yang sehat akan mendukung sikap perilaku hidup bersih dan sehat masyarakat. Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa kekeluargaan dan rasa memiliki di kalangan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan,  sehingga suasana desa akan terasa nyaman dan lingkungan dapat terpelihara dengan baik,” terang Feri.

Lebih lanjut dikatakan Feri. Sebagai tanggungjawab sebagai aparat pemerintah, sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang postif terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang diterapkan setiap hari jumat.

“Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu masyarakat akan lihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk mengikuti budaya bersih-bersih. program bersih-bersih desa ini akan terus kita lanjutkan ke desa lainnya juga secara bergiliran untuk menciptakan suasana yang hijau sejuk dan sehat. Sehingga slogan Peninjauan bersih sehat rapi dan indah (BERSERI) dapat diterapkan dalam kehidupan masyarakat,” pungkasnya. (yan)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.